Biaya Wisata Jepang Surabaya 2021

3 min read

Biaya Wisata Jepang Surabaya 2021

Biaya Wisata Jepang Surabaya 2021

Biaya Wisata Jepang Surabaya 2021

Biaya Wisata Jepang Surabaya, Seiring berjalannya waktu, perkembangan penduduk muslim di Jepang bertambah dari tahun ke tahun. Bagi Sahabat Satutours yang pernah menginjakkan kaki di Jepang sebelum tahun 2010, mungkin merasa kesulitan mencari makanan yang halal. Hal ini disebabkan jumlah makanan halal di Jepang sangat terbatas saat itu, meski penduduk Jepang sangat menghormati keberadaan umat muslim di sana.

Namun saat ini, Sahabat Satutours tak perlu risau lagi jika ingin tour Jepang Surabaya. Sebab, mendapatkan makanan halal di Jepang sudah jauh lebih mudah. Memang, rata-rata makanan halal di Jepang tidak bisa dikatakan murah.

Banyak orang berpendapat, mahalnya makanan halal turut memengaruhi biaya wisata Jepang Surabaya 2021. Tapi tentu saja itu tak jadi masalah, karena makanan dan minuman yang halal menjadi poin utama agar liburan tetap menyenangkan dan sehat sesuai syariat.

Berikut ini beberapa tips memilih dan memastikan makanan halal saat tour Jepang Surabaya.

Pastikan untuk mencari makanan di minimarket dan restoran yang memiliki label halal

  1. Gyomu Super

Ketika Sahabat Satutours sedang travel tour Jepang Surabaya, alangkah baiknya untuk sekadar mampir mengunjungi Supermarket Gyomu. Supermarket yang memiliki 800 cabang tersebar di seluruh Jepang ini menyediakan berbagai macam makanan halal yang dijual secara grosir dan eceran.

Sebagian besar produk yang dijual telah diberi stempel halal sehingga Sahabat Satutours tak perlu lagi meragukan kehalalan makanan tersebut ketika berada di Jepang. Tentu saja, hal ini membuat Sahabat Satutours bisa semakin betah berlibur di Jepang.

  1. Halal Bakery Liaison, Tokyo

Jika Sahabat Satutours bosan dengan menu sajian khas Jepang seperti, sushi ataupun takoyaki, Sahabat Satutours bisa coba untuk datang ke Halal Bakery Liaison. Toko yang khusus menjual roti ini berada di kawasan Minato-ku, Tokyo. Halal Bakery Liaison yang didirikan sejak tahun 2014 ini, menjadi salah satu toko roti yang cukup terkenal karena menggunakan komposisi dan bumbu yang dijamin halal.

  1. Halal Corner, LAOX-Akihabara

Jika Sahabat Satutours ingin mencari makanan halal di sekitar Akihabara, maka Halal Corner adalah pilihan paling tepat. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai suvenir halal untuk dibawa pulang setelah travel tour Jepang Surabaya berlangsung.

  1. Ninomiya Food

Tak perlu takut atau ragu lagi ketika ingin menyantap sajian berbahan dasar daging ketika Sahabat Satutours sedang tour Jepang Surabaya. Pasalnya, di Jepang ada perusahaan yang sudah menyediakan daging halal impor bernama Ninomiya. Bahkan, Ninomiya tak hanya menyediakan daging-dagingan saja. Ada banyak sekali varian makanan halal yang bisa dibeli.

  1. Toko barang-barang impor

Jepang memiliki banyak sekali toko yang menyediakan barang-barang impor, khususnya di kawasan Tokyo seperti, Mitsukoshi, Kaldi, dan lain sebagainya. Toko-toko ini dikenal menyediakan beragam makanan dan juga bumbu-bumbu halal yang diimpor langsung dari luar negeri. Mulai dari makanan yang diimpor dari Indonesia, Pakistan, India, dan lain sebagainya.

Jadi, sempatkan untuk berkunjung sejenak di toko-toko ini saat sedang travel tour Jepang Surabaya demi mendapatkan makanan dan minuman halal.

  1. Toko Indonesia

Sebagai Warga Negara Indonesia, Sahabat Satutours tak perlu khawatir lagi jika ingin ke Jepang. Sebab, banyak sekali WNI yang saat ini tinggal di Jepang dan membuka usaha toko kelontong. Tentu saja, produk-produk yang mereka jual adalah makanan dan bumbu-bumbu halal asal Indonesia. Bahkan, Sahabat Satutours juga bisa membelinya secara online jika memang tidak sempat datang ke toko tersebut.

Dengan adanya Toko Indonesia semacam ini, tentu saja Sahabat Satutours tak perlu lagi khawatir dengan kehalalan produk yang dijual. Hampir sebagian besar produk di sana adalah produk-produk halal yang memang kerap kita temui di Indonesia.

Memastikan kehalalan suatu makanan ketika liburan ke Jepang

Berbagai tempat yang menjual makanan halal di atas memang bisa memudahkan Sahabat Satutours ketika sedang travel tour Jepang Surabaya. Namun, bagaimana jika Sahabat Satutours berada jauh dari semua tempat tersebut?

Ada beberapa cara yang bisa Sahabat Satutours lakukan untuk memastikan kehalalan suatu makanan ketika berlibur ke Jepang, seperti berikut ini.

  1. Memastikan makanan dan minuman yang dipesan bebas dari alkohol

Tips memastikan makanan halal saat tour Jepang Surabaya yang pertama adalah memastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak mengandung alkohol. Ada banyak makanan dan minuman di Jepang yang menggunakan alkohol atau seringkali disebut dengan sake.

Pemberian sake ini tidak hanya dituang secara langsung, tapi juga bisa diberikan ketika proses pemasakan berlangsung. Nah, jika Sahabat Satutours membeli makanan dan minuman kemasan yang labelnya berbahasa Jepang, maka ketahuilah beberapa bentuk huruf kanji dari alkohol maupun sake.

Huruf kanji yang berarti sake memiliki bentuk seperti ini 酒, sedangkan yang berarti alkohol memiliki bentuk seperti iniアルコール. Jadi, periksa baik-baik tiap kemasan makanan dan minuman yang dibeli. Jika menemukan kedua kata kanji tersebut, sebaiknya urungkan saja niat Sahabat Satutours untuk menyantapnya.

  1. Memastikan makanan dan minuman tidak mengandung daging babi

Tips selanjutnya adaah memastikan bahwa makanan dan minuman yang akan Sahabat Satutours konsumsi bebas dari daging babi. Sebab, hampir sebagian besar makanan di Jepang mengandung daging babi sebagai bahan utamanya, maupun bahan tambahan.

Oleh sebab itu, Sahabat Satutours wajib tahu dan mampu menghafalkan huruf kanji dari babi agar bisa lebih waspada dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Huruf kanji dari babi adalah 豚. Selain itu, ada juga bentuk huruf kanji lain, yaitu 豚肉 yang dibaca butaniku. Artinya, makanan yang mengandung daging babi.

Jadi, Sahabat Satutours harus benar-benar jeli sebelum memasuki suatu restoran atau tempat makan lainnya di Jepang. Lihat lebih dulu daftar menu yang mereka tawarkan dan pilih dengan seksama. Jika membeli makanan dan minuman kemasan, sebisa mungkin perhatikan labelnya dengan teliti agar terhindar dari konsumsi makanan yang tidak halal.

Perlu Sahabat Satutours ketahui, sebagian besar makanan ringan di Jepang, seperti mie instan, snack, dan makanan manis lainnya sudah dibubuhi dengan bumbu atau lemak yang berasal dari daging babi. Jadi, sebelum membeli, pastikan sekali lagia untuk membaca label komposisinya atau bertanya langsung kepada si penjual.

  1. Hindari makanan yang mengandung mirin

Tips terakhir yang harus Sahabat Satutours perhatikan ketika akan makan dan minum di Jepang adalah menghindari makanan yang mengandung mirin. Ketahuilah, mirin merupakan bahan campuran makanan yang rasanya manis.

Biasanya, mirin dijadikan sebagai bumbu atau saus khas Jepang dengan kandungan alkohol sekitar 14%.  Itulah alasannya, mengapa Sahabat Satutours harus menghindari makanan yang mengandung mirin, baik itu di restoran ataupun makanan instan seperti mie.

Demikian beberapa informasi penting seputar makanan dan minuman halal selama travel tour Jepang Surabaya. Meski tak bisa dikatakan murah, tapi biaya wisata Jepang Surabaya 2021 tergolong terjangkau jika Sahabat Satutours memilih untuk berwisata halal bersama Satutours Travel.

Selain menjamin semua kehalalan makanan yang diberikan, Sahabat Satutours juga tak perlu repot bertanya ke sana kemari ataupun memeriksa satu persatu kemasan makanan. Sebab, tim Satutours akan selalu siap sedia membantu Sahabat Satutours dalam mengidentifikasi setiap makanan yang ingin dibeli.

Tak perlu ragu lagi, yuk segera hubungi tim Satutours Travel demi mendapatkan penawaran harga travel tour Jepang Surabaya terbaik di nomor 0812 2345 2545 melalui Whatsapp

Harga Paket Tour Jepang


3 min read

Harga Tour Jepang Surabaya


3 min read

Biaya Tour Jepang Surabaya


3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.