Biaya Wisata Jepang Surabaya

3 min read

Biaya Wisata Jepang Surabaya

Biaya Wisata Jepang Surabaya

Biaya Wisata Jepang Surabaya

Biaya Wisata Jepang Surabaya, Seiring gencarnya promosi tour Jepang Surabaya, saat ini ada banyak sekali wisatawan, khususnya asal Indonesia yang melirik Jepang sebagai destinasi berlibur. Banyak orang yang memilih solo travelling untuk menjelajah setiap sudut Jepang yang memukau. Namun, sebagian orang memilih untuk mengikuti grup wisata dari agen perjalanan seperti misalnya, Satutours.

Meski demikian, banyak juga orang yang akhirnya memilih alternatif destinasi lain hanya karena sering mendengar biaya wisata Jepang Surabaya sangat mahal. Padahal, semua biaya yang dikeluarkan ketika liburan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki asalkan tahu cara yang benar.

Sebelum Sahabat Satutours memutuskan untuk pergi liburan ke Jepang, sebaiknya simak dulu beberapa tips hemat berikut ini.

Tips mendapatkan makanan murah di Jepang

Bukan hanya akomodasi, biaya makan merupakan hal paling esensial yang memengaruhi pengeluaran selama liburan. Apalagi kalau Sahabat Satutours memilih Jepang yang terkenal sebagai salah satu negara termahal di dunia. Lalu, bagaimana cara menyiasati biaya makan yang sering membuat pengeluaran membengkak?

  1. Beli dan masak makanan di supermarket

Percaya atau tidak, cara ini tergolong sangat efektif untuk menghemat biaya wisata Jepang Surabaya. Hampir semua bahan masakan dapat ditemui di supermarket yang tersebar di segala penjuru Jepang.

Namun ingat, jangan sampai Sahabat Satutours tergoda dengan buah-buahan segar, seafood, ataupun sayuran hijau. Bukan masalah beracun atau tidak, tapi bahan-bahan makanan seperti ini biasanya dipatok dengan harga sangat tinggi.

Lebih baik pilih bahan makanan instan yang mengenyangkan, seperti mie ataupun nasi yang siap dipanaskan. Biasanya, satu porsi nasi dibanderol sekitar 200 sampai 300 yen untuk porsi 2-3 orang. Harga ini setara dengan 30 ribu – 40 ribu rupiah.

Bukan hanya itu, jika Sahabat Satutours memutuskan untuk berbelanja ke supermarket, Sahabat bisa menemukan berbagai macam lauk. Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, tempura, dan masih banyak lagi. Rata-rata, harga tiap lauk tersebut sekitar 99 – 300 yen.

  1. Pilih restoran rice bowl

Ada sebagian orang yang memilih menghemat pengeluaran selama travel tour Jepang Surabaya dengan cara membeli onigiri di minimarket untuk mengganjal perut.

Padahal, cara ini terbilang kurang efektif karena harga rata-rata onigiri di minimarket Jepang berkisar antara 100-300 yen sesuai varian isiannya. Tentu saja, harga ini cukup mahal mengingat ukuran onigiri yang tidak terlalu besar dan kurang mengenyangkan.

Akan jauh lebih baik jika Sahabat Satutours mencari restoran rice bowl, seperti Yoshinoya, Matsuya, ataupun Sukiya. Biasanya, restoran-restoran ini menjual beberapa menu yang salah satunya adalah chicken rice bowl. Selain lebih terjamin kehalalannya, harga yang dipatok juga lebih bervariasi tergantung ukuran mangkuk dan jenis makanan yang dipesan.

Untuk ukuran chicken rice bowl paling kecil, Sahabat Satutours hanya perlu merogoh kocek sekitar 380 yen, sedangkan yang besar 480 yen. Sahabat Satutours juga bisa memesan menu tambahan seperti telur dan salad, tanpa perlu pusing lagi mengeluarkan uang untuk minum. Sebab, di restoran semacam ini telah disediakan minuman ocha dingin secara gratis dan bisa diisi ulang sesuka hati. Sangat hemat, bukan?

  1. Vending machine udon dan soba

Tak bisa dipungkiri, Jepang merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi teknologi. Jadi jangan heran, jika hampir semua barang bisa dibeli di vending machine. Mulai dari minuman sampai emas batangan. Bahkan, tak terkecuali mie seperti udon dan soba juga bisa Sahabat Satutours dapatkan dari vending machine di Jepang.

Tapi jangan membayangkan bakal keluar mangkuk berisi mie panas dari balik mesin. Faktanya, Sahabat Satutours hanya perlu memilih menu yang diinginkan, lalu bayar melalui vending maching tersebut. Tiket yang keluar dari mesin harus Sahabat Satutours berikan kepada pelayan restorannya.

Umumnya, vending maching udon dan soba ini banyak tersedia di stasiun seluruh Jepang untuk memenuhi kebutuhan para karyawan yang super sibuk. Saking sibuknya, mereka bahkan tidak sempat duduk di restoran ketika jam makan siang tiba. Tak jarang pula, restoran udon dan soba ini kehabisan tempat duduk sehingga pengunjung harus makan sambil berdiri.

Mungkin bagi Sahabat Satutours yang belum pernah ke Jepang, nama udon dan soba masih sedikit asing. Keduanya merupakan nama dari jenis mie khas Jepang. Banyak orang yang lebih menyukai soba ketimbang udon. Pasalnya, soba memiliki tekstur lebih berserat dan kasar ketimbang udon. Ukurannya pun lebih tipis, tapi cepat membuat kenyang dan tahan lama.

Untuk kehalalannya sendiri, udon dan soba bisa digolongkan sebagai makanan yang aman karena menggunakan kaldu ikan. Tentu saja, beda halnya dengan ramen yang menggunakan kaldu babi. Tapi, jika Sahabat Satutours ragu, Sahabat bisa menanyakan kembali pada pemilik restoran tentang kehalalan makanan yang disajikan.

  1. Camilan gratis di toko suvenir

Jika ingin lebih menghemat pengeluaran, tapi perut bisa tetap kenyang selama tour Jepang Surabaya, Sahabat Satutours bisa mengambil camilan gratis di toko suvenir. Ada banyak sekali toko suvenir di Jepang yang sebagian besar juga menjual makanan ringan atau camilan. Pastinya, selain berjalan-jalan menikmati benda-benda unik, Sahabat Satutours juga bisa sambil mencicipi beraneka jenis makanan yang dijajakan di sana.

Setelah bosan dengan camilan di satu toko, Sahabat Satutours bisa pergi ke toko lainnya. Tak ada salahnya juga untuk membeli beberapa barang yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Berbelanja di 100 Yen Store

Toko satu ini biasanya banyak tersebar di kota-kota besar yang ada di Jepang. Sahabat Satutours bisa dipastikan menjumpai salah satunya ketika sedang travel tour Jepang Surabaya.

Salah satu trik menghemat biaya tour Jepang Surabaya adalah berbelanja di tempat ini. Pasalnya, harga-harga beberapa bahan di sini tergolong cukup terjangkau dan bisa dijadikan alternatif untuk mencari makanan pengganjal perut.

Sesuai dengan namanya, 100 Yen Store mematok harga tidak lebih dari 100 yen untuk tiap barang yang dijual. Menemukan toko ini sudah pasti seperti menemukan harga karun, karena di Jepang, uang di bawah 100 yen tidak ada artinya sama sekali.

Tapi jangan sampai tergiur sehingga berbelanja dengan boros saking merasa harganya murah. Biasanya, banyak orang justru terjebak dan membeli banyak barang yang malah membuat pengeluaran membengkak tak keruan.

Jadi, tak ada alasan lagi untuk takut mengikuti tour Jepang Surabaya hanya karena alasan mahal. Ada banyak cara untuk bisa menghemat biayanya. Jika Sahabat Satutours memiliki budget terbatas, Sahabat bisa mengikuti cara-cara di atas.

Sahabat Satutours juga bisa menghemat makan selama beberapa hari untuk kemudian bisa makan mewah di malam terakhir. Sebab, bagaimanapun juga, Jepang memiliki banyak kuliner lezat dan menarik yang wajib untuk dicicipi sekali seumur hidup. Mulai dari sashimi, sushi, yakitori, dan makanan-makanan lain yang hanya ada di restoran dengan harga tidak masuk akal ketika dibuka di Indonesia.

Namun satu hal yang perlu Sahabat Satutours ketahui, penghematan semacam ini tak perlu dilakukan jika Sahabat memilih Satutours ketika melakukan travel tour Jepang Surabaya.

Bukan hanya soal berpengalaman dan terpercaya, Satutours juga memiliki banyak paket wisata ke Jepang dengan harga terjangkau yang pastinya ramah di kantong. Banyak fasilitas juga yang ditawarkan sehingga Sahabat Satutours tak perlu repot lagi menyiapkan segalanya demi mewujudkan impian liburan yang sempurna.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket tour Jepang Surabaya Satutours, Sahabat bisa menghubungi customer representatif di nomor 0812 2345 2545 

Harga Paket Tour Jepang


3 min read

Harga Tour Jepang Surabaya


3 min read

Biaya Tour Jepang Surabaya


3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.