Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya 2022

3 min read

Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya 2022

Dimana informasi Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya 2022 bisa diperoleh?. Sebelum menjawab pertanyaan ini mari kita sedikir tarik ke belakang tentang perjalanan dan menjelajahi bumi dalam ajaran Islam.

Sahabat satutour, Kita adalah manusia ciptaan Allah SWT. Manusia dan perjalanan adalah dua sisi yang seakan tidak terpisahkan. Sebagian besar atau bahkan seluruh umat manusia di seluruh dunia pernah melakukan perjalanan, dan akan terus melakukan perjalanan. Dengan jarak yang jauh dan ada pula yang dekat, dengan intensitas yang berbeda. Kebutuhan manusia yang sangat banyak dan bervariasi serta tersebar diberbagai penjuru dunia membuat siapapun melakukan perjalanan demi memenuhi keperluan tersebut. Dan keperluan tersebut ada yang bersifat duniawi maupun ukhrawi. Travel Tour Aqsa

Bagaimana pandangan Islam mengenai perjalanan ini?

Hukum asal bepergian ke segala penjuru bumi adalah mubah (diperbolehkan) dalam Islam, selama tidak melanggar hal-hal yang dilarang dalam syariat.  Allah SWT didalam Al Qur’an berfirman:

هُوَ الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ ذَلُولًا فَامْشُوا فِي مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا مِنْ رِزْقِهِ ۖ وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

Dialah (Allâh) yang menjadikan bumi itu mudah bagimu (untuk ditelusuri), maka berjalanlah (bepergianlah) ke segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan (QS. Al-Mulk/67:15)

Imam Ibnu Katsir rahimahullah mengatakan, “Arti ayat ini adalah bepergianlah kamu ke segala penjuru bumi sesuai dengan keinginanmu! Serta telusurilah semua tempat dan pelosoknya untuk berbagai macam usaha dan perniagaanmu! Ketahuilah usaha yang kamu lakukan tidak bermanfaat sedikitpun bagimu, kecuali jika Allâh k memudahkan hal itu bagimu.” (Kitab Tafsir Ibni Katsir, 4/510).

Perintah Allâh Subhanahu wa Ta’ala dalam ayat ini, “… maka berjalanlah (bepergianlah) ke segala penjurunya” adalah perintah mubâh (hukumnya boleh dan tidak dilarang). Bentuk perintah ini bertujuan untuk memperlihatkan keagungan anugerah-Nya kepada para hamba-Nya. (Lihat kitab Tafsir al-Qurthubi, 18/188 dan Fathul Qadîr, 5/367).

Tour Aqsa Mesir Jordan adalah perjalanan untuk keperluan ukrawi, menggapai keutamaan. Dengan mengunjungi tempat-tempat penuh keberkahan. Selain itu, dalam tour terdapat kesempatan untuk menggali pelajaran, hikmah dan teladan manusia utama di jamannya. Hal yang tak dapat digantikan adalah merasakan langsung. Karena membaca di referensi sejarah, buku atau literatur berbeda dengan HADIR.

Berikut 5 Aspek yang sahabat satutour peroleh ketika sahabat melakukan perjalanan ke tempat bersejarah dan tempat yang diberkahi sebagaimana yang kita yakini semua dalam ajaran Islam.

  1. Memantapkan keyakinan dan keimanan.

Beriman kepada nabi Allah SWT, adalah salah satu pilar iman. Dan mempelajari perilaku, kehidupan juga sejarah nabi-nabi adalah jalan ruhani menuju semakin kuatnya keyakinan atas kebenaran risalah langit.

Jika tidak bisa menemui nabi secara langsung,  maka mengunjungi desa tempat lahirnya, mengunjungi masjidnya, mengunjungi kotanya, mengunjungi negerinya adalah ikhtiar terbaik mendekatkan hati dan jiwa kita kepada perjuangan nabi-nabi.

Saat sahabat nanti masuk Mesir, ingatlah  Nabi Yusuf. Nabi yang masa kecilnya dimanjakan Nabi Yaqub as, namun dimusuhi saudara-saudara seayahnya. Hingga puncaknya ia dibuang ke sumur mati. Kakaknya melaporkan ia dimakan Srigala. Maka Sang Ayah menangis sedih hingga mata beliau buta. Kisah ini terus berlanjut hingga ia ditemukan dan ia menjadi anak angkat perdana menteri Mesir kala itu.

  1. Menguatkan ingatan atas peristiwa dan riwayat.

Sahabat satutour, dahlulu saat belajar agama, saat mendengar kisah nabi, kisah utusan AllahWT. Kita berusaha keras membayangkan jaman itu. Bahkan hal sederhana pun kita bayangkan : Pohon kurma, Sungai Nil, Padang pasir, Unta, dan negeri yang menjadi background kisah utama tersebut.

Nah, saat tour aqsa jordan mesir sahabat  seperti melihat langsung dan masuk dalam kisah-kisah dahulu yang pernah kita baca dan simak dari para ustadz atau ustadzah. Mata melihat, dan seluruh anggota badan kita merasakan ada dalam kisah.

Teori ingatan yang disampaikan ahli pemberdayaan otak Jim Kwik, ia menemukan formula penting bagaimana ingatan bisa diingat permanen. Formulanya adalah peristiwa dan ikatan emosi atau emosi tertentu di satukan.

Jadi perjalanan tour aqsa mesir jordan adalah bagian memperkuat ingatan. Karena ada peristiwa penting mengandung sejarah yang diingat saat happy mengadakan trip bersama-sama keluarga. Saat anak-anak atau kita kembali ke tanah air kemudian menemukan kisah berikutnya, sahabat satutours akan merasakan spiritual journey (pengalaman spiritual) yang berbeda.

Sebagai contoh, kisah peristiwa Asiyah istri fir’aun yang menemukan bayi musa di sungai nil. Sungai Nil bisa kita lihat saat trip ke mesir. “wah iya aku pernah menyaksikan sungai nil, ternyata lebar dan airnya berlimpah. Sungainya beda dengan sungai-sungai di Indonesia”. Kisah Nabi Musa as, Fir’aun dan Wanita utama Asyiah. Menjadi kuat dalam ingatan.

Semakin mantap kan sahabat, bergabung tour aqsa mesir jordan di Surabaya?

  1. Memperkaya diri dengan pelajaran dan hikmah kehidupan.

“Maka apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi sehingga mereka dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang-orang sebelum mereka; Allah telah menimpakan kebinasaan atas mereka dan orang-orang kafir akan menerima (akibat-akibat) seperti itu.” (QS Muhammad : 10)

Perjalanan termasuk dalam tulisan ini adalah tentang Tour Aqsa Jordan Mesir mengandun maksud. Salah satu firman Allah SWT dalam ayat diatas menegaskan, bahwa perjalanan adalah sebagian cara memperkaya diri dengan pelajaran dan hikmah kehidupan.

Memperhatikan bagaimana sejarah orang terdahulu, dapat membuat sahabat satutour memetik pelajaran kehidupan. Pelajaran tentang sikap, cara hidup hingga cara menyelenggarakan tatanan kehidupan. Dari urusan makan, hingga urusan perang dan negara.

Di mesir, palestina dan jordan, ada episode Nabi Yusuf, episode Nabi Musa, episode Nabi Daud, episode Ashabul Kahfi. Kisah yang kaya pelajaran kehidupan. Bisa dipetik siapa saja. Lelaki, perempuan, suami, istri dan anak-anak semua bisa mengambil pelajaran dari kisah kisah itu.

  1. Membekali diri dalam membimbing generasi.

Sahabat satutour, sebagian fungsi kehidupan adalah meneruskan generasi. Ada tugas mewariskan ajaran mulia. Sehingga bumi ini dilanjutkan oleh generasi berkualitas. Generasi mulia dididik oleh generasi mulia juga.

Oleh karenanya salah satu ikhtiar sahabat satutour membekali diri dengan pengalaman yang kaya nilai. Trip aqsa jordan mesir di Surabaya 2022 adalah pilihan diantara pilihan membekali diri. Agenda berlibur tahunan diisi dengan trip halal yang valuable.

  1. Saksi atas perintah Allah SWT dan RosulNya.

Al Qur’an adalah berisi firman Allah SWT. Tentang mengadakan perjalanan dimuka bumi ada 9 ayat. Sebagian adalah kisah hikmah, dan sebagian ilmu tentang kehidupan utama. Maka melakukan perjalanan untuk berbagai keperluan untuk meningkatkan kualitas hidup adalah bagian dari melaksanakan perintah Allah SWT. Meneladani kisah-kisah nabi dan orang beriman sebelum generasi ini.

Tour Aqsa Jordan Mesir di Surabaya 2022 akan menjadi bukti setiap yang turut, telah mempelajari hikmah, makna Al Qur’an bahkan adalah mengamalkan isi kitab suci kaum muslimin. Wallahu a’lam

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2024


1 min read

Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2023


1 min read

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2025


1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.