Tour Jepang 2022

3 min read

Tour Jepang 2022

Tour Jepang 2022

Tour Jepang 2022

Tour Jepang 2022 adalah salah satu negara di Asia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Umumnya, setiap orang yang datang ke Jepang beralasan ingin melihat keindahan bunga sakura ketika bermekaran.

Sakura adalah jenis tumbuhan yang menjadi ikon negara Jepang. Bunga ini memiliki bentuk yang cantik dan indah dengan warna cerah sehingga membuat siapa saja yang melihatnya merasa bahagia.

Alasan berlibur ke Jepang saat musim Sakura

Ada banyak wisatawan yang berasal dari Indonesia lebih memilih tour Jepang Surabaya pada saat musim sakura. Jika ditanya soal alasan, tentu setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa harus liburan ke Jepang ketika sakura sedang bermekaran. Nah, bagi Sahabat Satutours yang ingin tahu alasan dan ingin berlibur ke Jepang, maka Sahabat harus tahu fakta-fakta menarik tentang bunga sakura lebih dulu.

  1. Musim sakura hanya terjadi di Jepang

Jepang memiliki 600 varietas pohon sakura yang berbeda. Dari sekian banyak varietas tersebut, sepuluh di antaranya termasuk varietas asli yang bernama Yamazakura. Sementara sisanya adalah pohon sakura hasil varietas yang dikembangkan menggunakan teknologi canggih.

Bunga sakura ini diketahui tidak berbunga begitu saja. Setiap varietas berbunga berdasarkan periode bulan mekarnya. Namun, sebagian besar jenis sakura berbunga dari bulan Februari sampai April. Periode ini dikenal sebagai puncak mekarnya bunga sakura di Jepang.

  1. Sakura berperan penting dalam kebudayaan Jepang

Bunga yang memiliki nama latin prunus spp ini ternyata memiliki peranan yang cukup penting dalam budaya Jepang. Hal ini terbukti dari banyaknya karya sastra Jepang yang tercipta karena bunga sakura. Misalnya, dalam pembuatan puisi, penggarapan film, lagu, dan masih banyak lagi. Fakta ini menunjukkan bahwa sakura memiliki ruang tersendiri di mata masyarakat Jepang secara umum.

  1. Sakura hadir di dalam peribahasa Jepang

Saking berpengaruhnya terhadap budaya, sakura juga muncul di dalam peribahasa Jepang ketika zaman pertengahan. Peribahasa itu berbunyi “hana wa sakuragi hito wa bushi”. Artinya, bunga yang terutama adalah sakura, sedangkan laki-laki terbaik adalah samurai.

Bahkan, ada juga film anime yang menggambarkan pohon sakura layaknya metafora kehidupan manusia di muka bumi. Ada pula yang menyebut, kelopak setiap bunga sakura akan jatuh dengan kecepatan 5 sentimeter per detik. Hal ini sering disamakan dengan gambaran bagaimana orang melakukan sesuatu hal secara bersamaan, tapi terpisah pula secara perlahan.

Dari fakta-fakta tersebut diketahui bahwa bunga sakura bukan hanya indah dipandang secara visual, tapi juga bermakna indah bagi kehidupan.

  1. Sakura hanya berbunga sekali dalam setahun

Tak heran jika akhirnya banyak wisatawan dari berbagai negara berbondong-bondong datang ke Jepang ketika sakura mekar. Pasalnya, sakura hanya berbunga di musim semi saja yang dimulai dari pertengahan Januari di setiap tahunnya. Namun, hal ini juga ditentukan oleh faktor cuaca dan lokasi tumbuhnya.

Jika ingin menyaksikan keindahan dan pesona bunga sakura yang bermekaran, sebaiknya Sahabat Satutours memilih jadwal tour jepang 2022 di bulan April. Ingat, keindahan bunga sakura ini hanya bisa Anda nikmati selama satu sampai dua minggu saja. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memilih travel tour Jepang Surabaya terbaik, seperti Satutours Travel.

  1. Keindahan sakura tidak bisa dilupakan begitu saja

sama seperti kehidupan manusia yang singkat dan tak abadi, meski indah tak akan ada yang tahu kapan kehidupan itu akan berakhir. Jadi jangan heran, jika keindahan bunga sakura yang ada di Jepang sangat dipuja dan ditunggu oleh para wisatawan. Bahkan, keindahan bunga sakura ini kerap dimanfaatkan oleh industri-industri periklanan untuk mempromosikan bisnisnya.

  1. Sensasi piknik di bawah pohon sakura

Kini, Sahabat Satutours sudah tahu kan kenapa harus tour Jepang Surabaya ketika musim sakura? Selain karena sangat dipuja oleh semua orang, Sahabat Satutours juga harus merasakan bagaimana sensasi piknik di bawah pohon sakura secara nyata.

Perlu Sahabat Satutours ketahui, piknik di bawah pohon sakura merupakan tradisi yang sangat dikenal di Jepang. Maksud dari piknik itu sendiri adalah mengunjungi dan melihat keindahan bunga sakura tepat di bawah pohonnya. Tradisi yang disebut hanami oleh orang-orang Jepang ini telah ada sejak delapan abad lalu, ketika periode Nara di tahun 710–994 M.

  1. Dulu hanami hanya diselenggarakan oleh kalangan kerajaan

Mulanya, hanami merupakan suatu festival yang hanya dilakukan di sekitar area kerajaan saja. Namun seiring berjalannya waktu, para rakyat jelata juga tertarik dan meniru perayaan ini meski sedikit berbeda. Pasalnya, mereka menyelenggarakan pesta hanami ditemani dengan sake, onigiri, dan juga bento layaknya sedang berpiknik bersama keluarga.

Festival hanami ini berlangsung di tiap kawasan tumbuhnya pohon sakura. Jadi jangan heran, jika Sahabat Satutours nantinya melihat banyak orang beramai-ramai piknik dan sibuk memotret keindahan sakura saat hanami.

  1. Ueno Park adalah lokasi yang paling dipadati wisatawan saat hanami

Taman Ueno jadi salah satu tempat terpopuler ketika festival hanami berlangsung. Sebab, taman ini memiliki 1000 varietas pohon sakura yang berdiri kokoh dengan hamparan bunga yang cantik.

Selain Ueno Park, Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi Taman Shinjuku untuk menyaksikan keindahan bunga sakura. Taman ini terbilang cukup mudah diakses karena sangat dekat dengan Stasiun Shinjuku. Taman Shinjuku juga memiliki lebih dari 1000 pohon sakura dengan varietas berbeda sehingga bunga yang mekar tidak serentak dalam satu waktu.

Apabila ingin merayakan hanami tapi tidak memiliki bekal makanan, Sahabat Satutours bisa datang ke Taman Yoyoi. Di tempat ini, Sahabat Satutours bisa menemukan beragam jenis makanan yang dijual dengan harga bervariasi.

Travel tour Jepang Surabaya bersama Satutours Travel

Nah, tahukah Sahabat jika melakukan tour jepang 2022 bersama Satutours Travel, maka Sahabat tidak hanya dibawa untuk menikmati keindahan sakura saja. Sahabat Satutours juga akan diajak menyaksikan Kawaguchiko Fuji, Iyashi No Sato, sampai pusat fesyen di Harajuku.

Pastinya, Sahabat Satutours akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi, Satutours dikenal sebagai travel tour Jepang Surabaya berpengalaman dan terpercaya.

Dengan biaya yang sangat terjangkau, Sahabat Satutours bisa mewujudkan impian tour Jepang Surabaya bersama Satutours. Adapun beberapa fasilitas yang akan Sahabat Satutours dapatkan, salah satunya tiket pesawat PP maskapai penerbangan Japan Airlines, termasuk bagasi 30 kg.

Selain itu, Sahabat Satutours juga mendapat tour guide yang berpengalaman, hotel bintang tiga, transportasi subway dan kereta di Tokyo. Tak ketinggalan pula makanan halal dengan menu-menu masakan Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi customer representative Satutours Travel untuk tour Jepang Surabaya yang Sahabat inginkan. Gali dan tanyakan sebanyak mungkin informasi yang Sahabat Satutours butuhkan melalui chat Whatsapp di nomor 0812 2345 2545

Harga Paket Tour Jepang


3 min read

Harga Tour Jepang Surabaya


3 min read

Biaya Tour Jepang Surabaya


3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *