Travel Tour Jepang Surabaya 2022

3 min read

Travel Tour Jepang Surabaya 2022

Travel Tour Jepang Surabaya 2022

Travel Tour Jepang Surabaya 2022

Budaya Jepang

Travel Tour Jepang Surabaya, Sahabat Satutours, Jepang memiliki budaya yang menarik dan beragam. Di satu sisi, masyarakat Jepang sangat modern dengan kecanggihan teknologinya, dan di sisi lain mereka sangat berpegang teguh pada tradisi dan kebudayaannya yang turun-temurun.

Bisa dibilang, memang hal itulah yang membuat Jepang menjadi negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nah, sebelum Sahabat Satutours berkunjung ke negeri Sakura ini dalam Travel Tour Jepang Surabaya 2022, ada baiknya bila Sahabat mempelajari dulu sedikit mengenai kebudayaan masyarakat Jepang, agar tak kaget saat berlibur ke sana.

Sopan Santun, Kebiasaan dan Cara Hidup Orang Jepang

Sahabat Satutours, sopan santun adalah bagian penting dari banyak segi kehidupan masyarakat Jepang. Orang Jepang tumbuh dalam budaya unik ini saat mereka menjalani hidup, dan menghormati berbagai aturan sosial yang ada.

Ada banyak aspek dari budaya yang tampaknya mungkin terlihat rumit bagi kita yang merupakan pengunjung negara tersebut, tetapi sebenarnya tak sulit kok kalau kita mau belajar.

Membungkuk

Salah satu hal yang paling jelas terlihat saat Anda berkunjung ke Jepang adalah kebiasaan membungkuk. Semua orang membungkuk ketika mereka menyapa, mengucapkan selamat tinggal, terima kasih atau meminta maaf. Membungkuk adalah istilah hormat, penyesalan, terima kasih dan salam.

Jika Sahabat Satutours bertemu seseorang di Jepang, Anda mungkin ingin memberi mereka sedikit hormat, tetapi sebenarnya Anda tidak perlu membungkuk kepada semua orang yang membungkuk kepada Anda.

Saat Anda memasuki sebuah restoran, misalnya, Anda akan disambut oleh teriakan irrashaimase (selamat datang) dan bungkukan dari staf sebagai tanda penghormatan kepada Anda sebagai pelanggan.

Melepas alas kaki

Di Jepang, seperti juga beberapa negara Asia lainnya, kebiasaan melepas alas kaki saat memasuki rumah adalah hal yang normal. Tetapi bagi wisatawan asal negara-negara barat, hal ini mungkin agak sedikit membingungkan.

Secara tradisional, orang Jepang melepas sepatu mereka ketika memasuki rumah karena orang akan tidur, duduk dan makan di lantai tikar tatami, dan alas kaki yang dipakai di luar akan menyebarkan kotoran ke seluruh ruang tamu mereka.

Saat ini orang-orang masih melepas alas kaki mereka, sebagian untuk menjaga bagian dalam bangunan tetap bersih, tetapi juga sebagai tanda penghormatan.

Sapaan penghormatan

Sahabat Satutours, saat berkunjung ke Jepang, Anda pasti akan menemukan banyak penggunaan sapaan “san” ketika Anda merujuk ke orang lain dan merupakan istilah penghormatan.

Misalnya saja, jika nama Anda adalah Budi, maka staf hotel akan menyebut Anda “Budi-san”. Begitu pun bila Anda akan memanggil staf hotel, maka Anda harus menggunakan “-san” di belakang nama mereka agar terdengar sopan.

Sebelum Makan

Sebelum makan, orang Jepang biasanya menyatukan tangan mereka seperti gerakan menepuk tangan sekali, dan menggunakan istilah “Itadakimasu” yang berarti “dengan rendah hati saya terima”.

Setelah makan, orang Jepang akan dengan sopan mengatakan mengatakan “Gochiso sama deshita” yang berarti “terima kasih atas makanannya”.

Orang Jepang biasanya menggunakan sumpit saat makan. Tetapi, biasanya mereka mengerti bahwa tak semua wisatawan mampu menggunakan sumpit dengan baik.

Meskipun begitu, ada beberapa aturan saat makan yang harus Sahabat Satutours perhatikan saat berada di Jepang, yaitu:

  • Jangan menempelkan sumpit Anda ke dalam mangkuk nasi atau membagikannya. Selain sedikit kasar, tindakan ini memiliki relevansi dengan upacara pemakaman Jepang.
  • Dianjurkan juga untuk tidak menyiram nasi dengan saus kedelai. Orang Jepang sangat bangga dengan kualitas beras mereka dan tindakan ini dapat menyinggung pemilik restoran.
  • Di Jepang, makan sambil berjalan dianggap tidak sopan.

Memberi tip

Satu hal yang merupakan kebiasaan di Indonesia tapi tak bisa Anda terapkan di Jepang adalah pemberian tip. Jangan pernah mencoba memberikan tip kepada pelayan atau koki, karena itu pasti akan menyinggung perasaan mereka. Hal ini disebabkan orang Jepang akan selalu memberikan layanan terbaik yang mereka bisa, dan melakukan pekerjaan mereka dengan bangga.

Tengan Berlibur Ke Jepang Bersama Satutours Travel

Sahabat Satutours, bila selama ini Anda ingin mengikuti Travel Tour Jepang Surabaya, tapi khawatir dengan makanan yang disajikan dan waktu shalat yang terbengkalai, mulai sekarang enyahkan rasa kuatir tersebut, sebab sudah ada Tour Jepang bersama Satutours.

Dengan mengikuti tur ini, Sahabat Satutours akan dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat yang halal, juga tersedianya waktu shalat, sehingga tak ada lagi ceritanya liburan sampai lupa shalat. Semoga dengan demikian, liburan Anda akan jadi penuh berkah, ya. Yang lebih menariknya, Travel Tour Jepang Surabaya 2022 ini bisa Anda dapatkan dengan sangat terjangkau.

Kelebihan Tour ke Jepang Bersama Satutours Travel

Sahabat Satutours, ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila mengikuti Tour Jepang Surabaya bersama Satutours Travel, yaitu:

  • Fasilitas pesawat ANA/JAL/Garuda
  • Hotel bintang 3
  • Rute Tokyo dan Gunung Fuji
  • Menggunakan Kereta Bandara Fast Train Skyliner
  • Halal Meals
  • Masuk & Kunjungan ke Mesjid untuk Shalat
  • Keberangkatan dijadwalkan setiap bulan
  • Minimal peserta 10 orang

Persyaratan dan Pendaftaran Tour Jepang

Sahabat Satutours, saat akan mendaftar untuk mengikuti Travel Tour Jepang Surabaya, jangan lupa untuk mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan kelengkapan dokumen perjalanan sebagai berikut :

  1. Menyerahkan Passport asli yang masih berlaku minimal 8 bulan sebelum Jadwal Keberangkatan.
  2. Surat Sponsor Berbahasa Inggris dari Perusahaan tempat Peserta bekerja.
  3. Bukti Keuangan Asli (Rekening Bank) 3 bulan terakhir dari Bank Referensi tempat rekening dibuka.
  4. Pas Foto background putih ukuran 4.5cm X 4.5cm dengan fokus wajah 80% sebanyak 4 (empat) lembar.
  5. Fotocopy Kartu Pelajar dan Surat Keterangan Sekolah bagi Peserta Pelajar.
  6. Fotocopy Akta Lahir untuk Peserta Anak.
  7. Fotocopy Kartu Keluarga dan Buku Nikah bagi Suami Istri.

Ketentuan Tour Jepang Satutours

  • Harga Paket / Jadwal / Program / Fasilitas dapat berubah setiap saat menurut kondisi / situasi yang berlaku pada Penerbangan / Negara setempat.
  • Harga untuk minimum keberangkatan 25 Peserta, dan harga tersebut akan disesuaikan jika tidak mencapai kuota keberangkatan minimum.
  • Pelunasan tour di lakukan selambat-lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan.
  • Peserta Tour yang beresiko tinggi (Risti) dan berusia diatas 50 Tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang bertanggung jawab selama perjalanan tour.
  • Peserta Tour harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  • Peserta Tour harus mendaftar sendiri (tidak boleh diwakilkan).
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. (Kami akan menyesuaikan perubahan harga dari pihak ketiga seperti hotel, penerbangan, visa dan lain-lain).
  • Peserta Tour yang menggunakan pesawat domestik dari maupun menuju Jakarta, akan menyiapkan tiket pesawatnya sendiri.
  • Satutours, tidak menyediakan Kamar Hotel, Launge maupun makanan Tambahan saat Transit lama di bandara. Terkecuali, dari Pihak Airlines yang menyediakannya.

Informasi Lengkap Tour Jepang Satutours

Nah Sahabat Satutours, kalau Anda berminat untuk mengikuti tour ke Jepang bersama Satutours, yang perlu Anda lakukan adalah hubungi tim representatif kami di 081223452545 untuk menanyakan Tour Jepang Surabaya. Jangan lupa juga dapatkan informasi di website kami, https://www.satutours.co.id/paket-wisata/tour-jepang,

atau kunjungi kami di kantor jalan Amil no. 28C Warung Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Harga Paket Tour Jepang


3 min read

Harga Tour Jepang Surabaya


3 min read

Biaya Tour Jepang Surabaya


3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *