Wisata Jepang Surabaya 2023

3 min read

Wisata Jepang Surabaya 2023

Wisata Jepang Surabaya 2023

Wisata Jepang Surabaya 2023

Wisata Jepang Surabaya, Ada banyak alasan mengapa para wisatawan memilih Jepang sebagai destinasi liburannya. Salah satu negara di Asia Timur ini memang memiliki begitu banyak keunikan. Tak ketinggalan pula pemandangan alam yang sangat indah.

Tak bisa dipungkiri, Jepang merupakan negara dengan kombinasi yang menarik. Mulai dari tradisional, modern, sampai futuristik. Selain ada banyak tempat memukau, Jepang juga dilengkapi fasilitas layanan umum yang efisien, dan kuliner lezat di sepanjang jalan.

Waktu terbaik tour Jepang Surabaya

Perlu Sahabat Satutours ketahui, waktu paling nyaman untuk wisata Jepang Surabaya 2023 adalah ketika musim semi yang jatuh di bulan Maret sampai Mei. Jika ingin merasakan suasana musim gugur yang lebih dingin, Sahabat Satutours bisa berangkat di bulan September sampai November. Namun, bila Sahabat Satutours ingin menyaksikan festival budaya tradisional, maka waktu paling tepat saat musim panas di Juli dan Agustus.

Transportasi dan cara berbelanja ketika berlibur ke Jepang

Transportasi merupakan salah satu poin penting yang harus diperhatikan ketika Sahabat Satutours memutuskan untuk berlibur ke Jepang. Transportasi di Jepang dinilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena memiliki berbagai rute yang menghubungkan banyak kota di sana.

Bahkan, Jepang memiliki kereta berkecepatan tinggi yang terhubung di sebagian besar wilayah. Termasuk juga layanan taksi yang sangat berkualitas meski harganya terbilang cukup mahal.

Selain memperhatikan soal transportasi, Sahabat Satutours juga perlu mengetahui cara bertransaksi selama travel tour Jepang Surabaya. Jika Sahabat Satutours sedang berada di toko-toko besar, Sahabat bisa menggunakan kartu kredit untuk berbelanja.

Tapi, sebaiknya tetap sediakan uang tunai karena tak sedikit juga toko kecil dengan berbagai produk menarik yang tidak menerima transaksi non-tunai. Sahabat Satutours bisa mengambil uang di ATM yang tersedia di toko-toko, seperti 7-Eleven.

Demi mempermudah transaksi Sahabat Satutours saat berbelanja, ada baiknya jika Sahabat mempelajari sedikit kata-kata yang mudah dari bahasa Jepang. Misalnya, arigato (terima kasih), sumimasen (permisi), atau kudasai (tolong). Dengan begitu, Sahabat Satutours pasti akan lebih dihargai oleh para penduduk lokal.

Banyak spot wisata yang bisa dikunjungi saat travel tour Jepang Surabaya

Bagi Sahabat Satutours yang baru pertama kali menjejakkan kaki di Jepang, sebaiknya datanglah ke beberapa tempat di pusat kota, seperti Kyoto dan Tokyo. Jika Kyoto menonjolkan sisi tradisional khas Jepang, maka Tokyo dikenal sebagai ibu kota negara yang modern.

Apabila Sahabat Satutours memiliki waktu terbatas, tapi ingin merasakan sensasi yang lebih tradisional, maka sempatkanlah berkunjung ke Kamakura dan Nikko. Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Hiroshima dan Nagasaki. Dua kota ini sangat bersejarah karena pernah dijatuhi bom atom di masa Perang Dunia II.

Bukan hanya soal destinasi wisata saja, Sahabat Satutours juga tak boleh melewatkan berbagai sajian kuliner khas Jepang yang mendunia. Semua ini bisa Sahabat Satutours dapatkan melalui paket wisata Jepang Surabaya 2023 bersama Satutours Travel.

Kuliner lezat di Jepang yang sering terlupakan

Bicara soal tour Jepang Surabaya, tak lengkap jika kita tidak membahas tentang kuliner khas Jepang. Umumnya, sebagian besar orang hanya mengenal tempura, sushi, ramen, dan takoyaki sebagai makanan yang wajib dicicipi selama di Jepang. Padahal, ada banyak makanan Jepang lainnya yang patut Sahabat Satutours masukkan ke dalam wishlist.

Berikut ini ulasan tentang beberapa kuliner asal Jepang yang sudah pasti lezat, tapi sering terlupakan.

  1. Abura soba

Kuliner satu ini merupakan jenis mie khas Jepang yang paling sering dilupakan. Bahkan, di Jepang sekalipun, nama menu ini sangat jarang ditemukan. Jika dilihat dari tampilannya, versi kering ramen ini mirip dengan bak chor mee yang berasal dari Singapura.

Makanan tanpa kuah ini biasanya memiliki tiga pilihan kaldu bercita rasa unik, dengan bahan dasar garam, kecap asin, dan cabai. Jika ingin mencicipi abura soba, maka Sahabat Satutours bisa menemukannya di kawasan Waseda dan Takadanobaba.

  1. Monjayaki

Kuliner berikutnya adalah monjayaki yang sekilas terlihat seperti martabak telur di Indonesia. Makanan ini memiliki tekstur yang sedikit kenyal dan berair. Biasanya, orang Jepang menyantap monjayaki secara langsung di atas teppan atau hotplate yang ada di tiap meja, lengkap dengan spatula.

  1. Nikujaga

Nikujaga merupakan masakan rumahan penduduk Jepang yang bisa Sahabat Satutours temukan di Izakaya atau kedai ala Jepang. Meski makanan ini sering dihidangkan dengan nasi dan sup miso di rumah, nikujaga kerap dijadikan makanan ringan yang disantap sembari mengobrol dengan teman di Izakaya.

Nikujaga terdiri dari kentang dan potongan daging yang disemur dalam saus manis ala Jepang. Terkadang, Sahabat Satutours juga bisa menemukan bawang dan wortel yang direbus di dalamnya untuk menambah kelezatan.

  1. Ochazuke

Jika dilihat sekilas, tampilan ochazuke memang terlihat sederhana. Namun, rasanya tidak boleh diremehkan begitu saja. Salah satu keunikan ochazuke adalah nasi yang disiram dengan teh hijau atau ocha. Untuk menambah kenikmatannya, biasanya ochazuke disajikan dengan imbeboshi dan tsukemono, yaitu sejenis acar khas Jepang. Jangan lupa juga untuk menaburi furikake agar rasanya semakin nikmat.

  1. Okonomiyaki

Okonomiyaki merupakan pancake ala Jepang yang lezat. Adonannya berbahan dasar tepung, air, telur, dan irisan kol. Ada juga tambahan bahan-bahan lain seperti, daging, seafood, mentaiko, ataupun keju agar semakin nikmat. Bahkan, okonomiyaki versi Hiroshima mencampurkan mie yakisoba ke dalamnya untuk tambahan karbohidrat sebelum diberi sentuhan terakhir rumput laut dan saus spesial.

  1. Omurice

Omurice adalah nasi omelet khas Jepang yang biasanya disajikan sebagai menu sarapan harian. Omurice biasanya dihidangkan dengan nasi, telur, dan daging ayam cincang. Porsinya terbilang cukup besar sehingga mampu membuat perut terasa kenyang sepanjang hari.

  1. Oyakodon

Makanan satu ini memiliki arti yang agak unik, yaitu parent child rice bowl. Oyakodon merupakan kombinasi dari ayam dan juga telur yang sangat lezat. Selain itu, ada pula tambahan irisan bawang di atas telur setengah matang yang semakin menambah lezat aromanya. Sahabat Satutours juga bisa menambahkan shichimi tougarashi atau bubuk cabai yang dibuat dengan tujuh rempah berbeda agar semakin nikmat.

  1. Taiyaki

Mungkin Sahabat Satutours sudah pernah dengar tentang makanan ringan satu ini dari manga ataupun anime. Meski demikian, banyak wisatawan yang masih melewatkan jajanan ini ketika tour Jepang Surabaya.

Dulu, taiyaki hanya diberi isian kacang merah saja. Namun kini, ada banyak variasi isian untuk taiyaki, seperti keju dan juga cokelat.

  1. Tsukemen

Cara menikmati semangkuk tsukemen cukup unik. Sahabat Satutours harus mencelupkan beberapa untai mie ke dalam kaldu sebelum menyantapnya. Dengan cara ini, cairan kaldu yang kental akan menyelimuti seluruh lapisan mie sehingga memberikan rasa yang luar biasa enak. Apalagi jika kaldu tersebut dilengkapi dengan telur rebus, irisan daging, dan rumput laut yang renyah.

  1. Uni sushi

Jangan dikira sushi di Jepang hanya berupa salmon dan tuna saja. Faktanya, ada juga menu uni sushi yang memiliki kelezatan tak disangka-sangka. Uni atau yang kita kenal dengan bulu babi merupakan rekomendasi sushi yang seringkali dilupakan oleh para wisatawan. Padahal, daging uni yang lembut berwarna oranye dilengkapi dengan saus manisnya bisa membuat Sahabat Satutours seolah berada di pinggir pantai.

Demikian ulasan tentang tour Jepang Surabaya yang bisa Sahabat Satutours jadikan pilihan berlibur di tahun 2023 mendatang. Jika ingin informasi lebih lengkap, Sahabat bisa menghubungi Satutours Travel melalui Whatsapp 0812 2345 2545

Harga Paket Tour Jepang


3 min read

Harga Tour Jepang Surabaya


3 min read

Biaya Tour Jepang Surabaya


3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.