Wisata Jepang Surabaya

4 min read

Wisata Jepang Surabaya

Wisata Jepang Surabaya

Wisata Jepang Surabaya

Wisata Jepang Surabaya, Tidak seperti Indonesia, Jepang memiliki empat musim yang berbeda di setiap tahunnya. Nah, sebelum merencanakan travel tour Jepang Surabaya bersama Satutours Travel, sebaiknya perhatikan dulu informasi berikut ini.

Musim panas saatnya bermain di alam liar

Umumnya, musim panas di Jepang dimulai pada bulan Juni sampai Agustus. Pada musim ini, udara di Jepang akan terasa sangat lembap dan panas. Bahkan, temperatur udara berkisar antara 26 hingga 34 derajat celcius. Meski demikian, pemandangan di tiap sudut Jepang akan disegarkan dengan warna hijau tumbuh-tumbuhan.

Biasanya, para penduduk Jepang mengadakan banyak kegiatan di luar ruang dan menyelenggarakan beragam perayaan di musim panas. Bahkan, mereka juga kerap mengadakan pesta kembang api di malam hari. Jadi jangan heran, jika nantinya Sahabat Satutours mendapati pesta kembang api penuh warna di setiap malam ketika sedang wisata Jepang Surabaya.

Musim panas juga dikatakan sebagai waktu paling tepat untuk mengunjungi beberapa taman hiburan ternama di Jepang. Mulai dari Tokyo Disneysea yang berada di dekat Tokyo ataupun Universal Studio Japan di dekat Osaka. Menariknya, tempat-tempat ini akan menyuguhkan beragam atraksi spesial di setiap musim panas tiba.

Musim gugur saatnya menikmati momijigari

Ketika awal musim gugur tiba, udara di Jepang masih terasa cukup panas di siang hari, tapi justru dingin ketika malam tiba. Udara akan semakin dingin ketika musim gugur benar-benar berakhir dan memasuki musim dingin. Musim gugur di Jepang biasanya dimulai sekitar bulan September sampai November dengan suhu antara 12-24 derajat celcius.

Jika Sahabat Satutous memilih tour Jepang Surabaya ketika musim gugur tiba, maka dipastikan Sahabat bisa menikmati perubahan warna pepohonan di Jepang yang sangat indah. Para penduduk Jepang sering menyebut peristiwa ini dengan  momijigari.

Di awal musim gugur, warna daun akan berwarna hijau, tapi di akhir musim gugur, dedaunan akan berwarna merah atau oranye. Perpaduan warna-warna tersebut mampu memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Daun-daun indah tersebut akan menghiasi pegunungan dan bukit-bukit di seantero Jepang. Di musim ini juga akan ada banyak sekali festival tradisional, pesta budaya, dan juga pertandingan olahraga.

Beberapa spot rekomendasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan musim gugur saat tour Jepang Surabaya adalah Kota Nikko, Nara, dan Kyoto. Di kota-kota tersebut, Sahabat Satutours juga bisa mengunjungi kuil dan tempat bersejarah terkenal lainnya di Jepang.

Musim dingin, puncaknya kegembiraan di tengah putihnya salju

Musim dingin di Jepang dimulai sekitar bulan Desember sampai Februari. Suhu udaranya mencapai kurang dari 0 derajat celcius dan ketika udara menghangat hanya sekitar belasan derajat saja. Jadi perhatikan kondisi kesehatan sebelum merencanakan liburan ke Jepang ketika musim dingin.

Di wilayah bagian utara Jepang, ada berbagai festival terkait salju dan es yang diadakan setiap tahunnya. Sahabat Satutours juga bisa menikmati patung salju raksasa dan mengikuti festival snow lantern yang memesona.

Kegiatan paling populer yang dilakukan ketika musim dingin tiba adalah berkunjung ke ski resort. Salah satu resort yang paling terkenal di Jepang adalah Gala Yuzawa yang berada di Kota Niigata, tak jauh dari pusat Kota Tokyo.

Selain itu, Sahabat Satutours juga bisa menikmati pemandangan musim dingin paling spektakuler di Jepang dengan mengunjungi Shirakawago di Gifu Jepang. Jangan lewatkan juga festival musim dingin yang paling terkenal, yaitu festival salju Sapporo yang memamerkan banyak patung es berukuran raksasa.

Musim semi saatnya menyaksikan keindahan sakura yang bermekaran

Perlu Sahabat Satutours ketahui, setiap musim di Jepang memiliki jadwal yang berbeda antara awal dan akhirnya. Akan tetapi, rata-rata awal musim semi dimulai di bulan Maret sampai Mei. Temperatur suhunya antara 5 sampai 18 derajat celcius.

Musim semi jadi musim terfavorit para wisatawan untuk berlibur ke Jepang. Pasalnya, musim ini jadi waktu paling tepat menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran. Bunga sakura hanya bertahan selama 10 hingga 14 hari saja sejak mekar. Oleh sebab itu, Sahabat Satutours harus memeriksa lagi kapan waktu mekarnya bunga sakura agar bisa menikmati pemandangan ini ketika tour Jepang Surabaya.

Ada beberapa tempat rekomendasi untuk melihat bunga sakura bermekaran di Tokyo, seperti Ueno Park, Shinjuku Gyoen National Garden, dan beberapa tempat lainnya. Umumnya, para penduduk lokal akan membawa bekal makanan berupa bento yang akan disantap bersama keluarga di bawah pohon bunga sakura.

Paspor elektronik jadi pilihan sempurna untuk wisata Jepang Surabaya

Setelah mengetahui musim-musim yang ada di Jepang dan menentukan kapan waktu keberangkatan yang paling pas, selanjutnya adalah menyiapkan dokumen. Untuk bisa berangkat ke Jepang, Sahabat Satutours memerlukan beberapa dokumen penting seperti, paspor dan visa.

Kini, Sahabat Satutours yang ingin berlibur ke Jepang, sudah tak perlu lagi mencemaskan soal visa. Namun, pembebasan visa ini hanya berlaku bagi para pemegang paspor elektronik.

Pada dasarnya, visa merupakan tanda bukti  boleh berkunjung yang diberikan pada penduduk suatu negara jika memasuki negara lain. Untuk tour Jepang Surabaya sebenarnya bukan bebas visa, tapi kalimat paling pas adalah bisa mengajukan visa wavier untuk bukti kunjungan bebas visa.

Visa waiver merupakan semacam bukti, bahwa Sahabat Satutours telah melapor ke Kedutaan Besar Jepang untuk mengunjungi negaranya. Visa ini berlaku selama tiga tahun dengan masa tinggal di Jepang maksimal 15 hari saja. Ada beberapa tata cara pengajuan yang harus Sahabat Satutours ikuti untuk mengurus visa waiver ke Jepang. Wisata Jepang Surabaya

  • Sahabat Satutours sebagai pemohon atau bisa juga perwakilannya membawa paspor elektronik dan formulir aplikasi ke kantor kedutaan atau konsulat untuk registrasi.
  • Kedutaan atau konsulat akan menerima berkas permohonan. Selanjutnya adalah proses registrasi, menempelkan stiker bebas visa, lalu menyerahkan kembali kepada pemohon.
  • Sahabat Satutours bisa melakukan travel tour Jepang Surabaya untuk durasi tinggal maksimal 15 hari, berkali-kali sampai masa berlaku stiker habis. Hal ini bisa dilakukan tanpa perlu registrasi lagi di tiap perjalanan.
  • Bagi Sahabat Satutours yang permohonan bebas visanya tidak dikabulkan, harus melakukan permohonan visa seperti biasa.

Nah, ada juga beberapa hal yang patut dipatuhi para pemegang visa waiver, di antaranya:

  • Warga Negara Indonesia pemegang paspor selain e-passport tetap membutuhkan visa untuk masuk ke Jepang. Jika berencana tinggal lebih dari 15 hari atau bertujuan bekerja di Jepang, maka Sahabat Satutours wajib mengajukan permohonan visa dengan mengikuti peraturan yang berlaku.
  • Apabila ada perubahan nama atau penggantian paspor, Sahabat Satutours wajib melakukan registrasi ulang dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.
  • Perhatikan baik-baik masa berlaku registrasi bebas visa, yaitu 3 tahun atau hingga batas akhir berlaku paspor (jika masa berlaku paspor kurang dari 3 tahun).
  • Bagi Sahabat Satutours pemegang e-passport yang tidak bisa menyertakan paspor lamanya, wajib melampirkan surat dari lembaga berwenang. Surat tersebut harus bisa menerangkan alasan tentang paspor lama tersebut, ketika Sahabat Satutours mengajukan registrasi di kedutaan, konsulat, atau JVAC.
  • Ingat, Sahabat Satutours pemegang e-passport yang akan memasuki Jepang tanpa registrasi bebas visa akan dicekal di Bandara Jepang. Oleh sebab itu, registrasi ini perlu dilakukan sebelum keberangkatan.

Namun ketahuilah, visa waiver adalah rekomendasi yang diberikan kepada warga negara asing untuk bisa memasuki Jepang. Bukan berarti izin mutlak atau jaminan untuk bisa masuk ke Jepang. Keputusan untuk bisa masuk atau tidak ke Jepang ditentukan oleh pihak Imigrasi Jepang sesaat setelah mendarat.

Bukan hanya visa waiver, Sahabat Satutours pemegang paspor elektronik atau e-passport juga bisa mendapat keuntungan lain, yaitu jalur autogate. Jalur ini memungkinkan Sahabat Satutours untuk menghindari antrian yang panjang.

Ketentuan travel tour Jepang Surabaya bersama Satutours

Bicara soal visa, Satutours  pun menerapkan beberapa ketentuan bagi Sahabat  yang ingin pergi ke Jepang menggunakan paket-paket tour Satutours sesuai harga yang ditawarkan. Salah satunya, harga paket tour Jepang Surabaya tidak termasuk visa.

Oleh sebab itu, Sahabat Satutours bisa mengurusnya sendiri atau dibantu pengurusannya oleh pihak Satutours dengan biaya tambahan sesuai daerah masing-masing.

Demikian informasi seputar wisata ke Jepang yang perlu Sahabat Satutours ketahui. Jika ingin memperoleh informasi lain seputar travel tour Jepang Surabaya bersama Satutours Travel, Sahabat bisa chat di nomor 0812 2345 2545

Harga Paket Tour Jepang


3 min read

Harga Tour Jepang Surabaya


3 min read

Biaya Tour Jepang Surabaya


3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.