Harga Paket Tour Turki 10 Hari Surabaya

1 min read

Harga Paket Tour Turki 10 Hari Surabaya

Harga Paket Tour Turki 10 Hari Surabaya

Harga paket tour Turki 10 hari Surabaya memang cukup mahal. Itu karena 10 hari memang termasuk dalam liburan panjang. Jika ingin lebih murah, sebuah travel biasanya menyediakan paket 5 hari.

Harga Paket Tour Turki 10 Hari Surabaya
Harga Paket Tour Turki 10 Hari Surabaya

Harganya tentu bisa jauh lebih murah jika dibandingkan paket 10 hari. Ketika akan tour Turki Surabaya, pastikan memiliki budget yang cukup. Adalah kesalahan jika budget tersebut semuanya dialokasikan untuk kebutuhan paket.

Itu karena jauh lebih tepat apabila ada yang disisakan untuk kebutuhan pribadi. Biasanya ada banyak hal lain yang perlu dipenuhi diluar biaya paket. Salah satunya adalah kebutuhan kuliner. Memang travel tour Turki pasti menyediakan makanan untuk wisatawan. Namun Teman Jalan pasti akan menginginkan makanan lain untuk memperindah liburan.

Biaya Paket Tour Turki 10 Hari Surabaya Sudah Termasuk Kuliner

Turki sendiri memiliki banyak makanan khas. Makanan-makanan ini jelas akan membuat liburan semakin menarik. Untuk Teman Jalan yang belum pernah tour Turki, kebanyakan makanan ini pasti belum diketahui. Oleh karena itu, berikut beberapa pilihan makanan ketika liburan kesana.

1. Lahmacun

Makanan pertama yang layak direkomendasikan adalah Lahmacun. Dari segi visual, lahmacun memiliki kemiripan dengan pizza. Oleh karena itu banyak orang menyebut lahmacun ini sebagai pizza Turki. Pembuatan lahmacun sendiri dibuat dari adonan tepung.

Nantinya adonan tepung tersebut akan melewati proses pemanggangan. Tentu yang dipanggang bukan adonan tepung polos. Di dalam adonan tepung tersebut biasanya ditambahkan daging cincang dan beberapa sayuran. Sayurannya sendiri seperti tomat dan bawang bombay.

2. Simit

Simit juga sangat tepat untuk dimasukkan ke daftar ini. Mungkin kebanyakan dari Teman Jalan cukup sering mendengar makanan ini. Itu karena kemunculannya sering terlihat di berita. Simit sendiri berbentuk sebuah donat raksasa. Hanya saja donat raksasa tersebut akan dipotong sehingga bentuknya menjadi seperti bolu.

Ciri khas utama dari simit ini terletak pada taburan yang ditempatkan pada bagian atas. Taburan tersebut biasanya merupakan wijen yang akan dikut dalam proses pemanggangan. Perlu diketahui, mendapatkan simit sendiri sangat mudah. Itu karena ada banyak orang yang menjualnya dengan menggunakan gerobak.

3. Kokoretsi

Kokoretsi menjadi salah satu makanan yang paling menarik. Banyak wisatawan menyebut kalau kokoretsi ini adalah makanan Turki yang paling pas dengan lidah orang Indonesia. Bahan utama dari kokoretsi sendiri adalah usus kambing atau domba. Nantinya usus tersebut akan digunakan untuk membungkus bagian jeroan.

Setelah siap, lilitan tersebut akan dibakar. Keunikan utama dari kokoretsi ini terletak pada jenis usus yang dipilih. Ususnya tidak boleh berasal dari kambing atau domba sembarangan. Itu karena usus tersebut harus berasal dari daging atau domba yang masih menyusui.

4. Kebab

Tidak akan lengkap membahas makanan Turki tanpa menambahkan kebab. Itu karena kebab adalah makanan khas Turki yang paling populer di Indonesia. Mungkin beberapa dari Teman Jalan sudah bosan mencicipi kebab ini. Namun perlu diingat kalau sensasi dan rasa yang didapat ketika memakan kebab di Turki berbeda dengan memakannya di Indonesia.

Daging yang digunakan untuk kebab Turki sendiri cukup unik. Itu karena daging tersebut akan dibakar pada pemanggang yang diputar. Ini tentu merupakan keunikan yang jarang ditemukan di Indonesia. Adalah kesalahan jika isian kebab Turki pasti daging. Itu karena isiannya bisa berupa selada, jamur, hingga tomat. Teman Jalan yang ingin merasakan sensasi berbeda bisa merasakan kebab dengan isian tersebut.

Sebenarnya makanan khas Turki yang bisa dicoba ketika tour sendiri sangat banyak. Contohnya sendiri seperti Baklava dan Borek. Intinya, pastikan membawa dana lebih selain untuk membayar harga paket tour Turki 10 hari Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.