Tour ke Turki 2023 Surabaya

1 min read

Wisata Turki Cappadocia

Tour ke Turki 2023 Surabaya

Tour ke Turki 2023 Surabaya diprediksi akan semakin menarik. Itu karena peningkatan popularitas Turki sebagai tempat wisata masih akan terus terjadi. Turki sendiri memang menjadi negara yang sangat unik.

Selain tempat wisatanya sangat banyak, kuliner yang tersedia juga sangat menarik. Salah satu kuliner khas Turki yang paling menarik adalah kebab. Di Indonesia, kebab sebenarnya sangat populer. Hanya saja terdapat perbedaan antara kebab Turki dan Indonesia. Jika di Indonesia isian kebab pasti daging, di Turki isiannya sangat bervariasi. Teman Jalan bisa merasakan kebab dengan isian tomat hingga acar.

Namun ketika mencoba travel tour Turki, fokus utama pasti diberikan pada lokasi wisata. Liburan akan terasa kurang menarik ketika pemilihan lokasi wisatanya tidak tepat.

Pilihan Lokasi Tour ke Turki 2023 di Surabaya

Ketika datang ke Turki, pastikan dulu tempat wisata yang ingin didatangi. Jangan sampai mendatangi tempat wisata yang tidak sesuai dengan tujuan awal. Itu karena tour Turki Surabaya menyajikan berbagai tema wisata mulai dari sejarah, religi, kuliner, hingga keindahan alam. Untuk lebih jelas berikut beberapa tempat wisata yang layak direkomendasikan.

1. Blue Mosque

Tempat pertama yang bisa ditangi ketika menjalani tour di Turki adalah Blue Mosque. Dalam bahasa Indonesia, blue mosque berarti masjid biru. Kata biru sendiri diambil karena bagian luar masjid ini didominasi oleh warna tersebut.

Selain dari warnanya, pesona blue mosque didukung oleh enam tiang yang ada di sekitarnya. Ukuran tiang tersebut sangat tinggi. Keberadaannya membuat kesan megah yang dimiliki masjid ini semakin menojol.

Tidak hanya ketika melihatnya di luar, Teman Jalan akan semakin terkagum-kagum ketika melihat ke dalam. Di dalam blue mosque terdapat 20 ribu keping keramik berwarna biru yang sudah ditambahkan. Kesan eksotis akan terlihat semakin jelas.

2. Cappadocia

Cappadocia adalah tempat wisata yang paling sering diperbincangkan ketika mengulas tour Turki. Kondisi ini sangat wajar karena ada banyak public figure yang datang ke tempat ini. Selain itu, jumlah informasi mengenai cappadocia di internet juga meningkat pesat.

Cappadocia sendiri merupakan sebuah situs yang didominasi oleh bebatuan. Bebatuan tersebut sudah dipahat oleh orang-orang di masa lalu sehingga berubah menjadi tempat tinggal hingga gereja.

Selain karena situs bebatuannya, hal lain yang membuat cappadocia semakin menarik adalah balon udaranya. Balon udara di cappadocia sendiri sangat banyak. Melihat balon udara di atas dan gunung batu di bawah menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

3. Kastil Bodrum

Kastil bodrum juga tidak boleh terlupakan. Tempat ini memiliki usia yang sangat tua karena sudah dibangun sejak abad ke-15. Walaupun awalnya berfungsi sebagai kastil, perannya sekarang diubah menjadi museum. Bisa dikatakan, kastil bodrum merupakan salah satu museum termahal yang ada di dunia. Itu karena museum tersebut memiliki aset hingga jutaan dolar.

Ada berbagai barang unik yang tersimpan mulai dari karya seni hingga peralatan perang. Sebenarnya kastil bodrum sendiri pernah dimasukkan ke dalam tujuh keajaiban kuno yang ada di dunia. Hal tersebut terjadi karena pembuatannya dilakukan dengan memakai tumpukan batu.

4. Hippodrome

Hippodrome adalah nama terakhir yang akan dibahas pada daftar ini. Nama hippodrome sendiri memang tidak terlalu populer. Perlu diketahui, hippodrome dulunya merupakan tempat pacuan kuda. Lalu tempat ini juga pernah menjadi saksi sejarah dari berbagai hal. Salah satunya adalah pertarungan para gladiator yang sering dilakukan pada masa byzantium.

Mengunjungi tempat-tempat di atas membuat pengalaman liburan ke Turki Teman Jalan semakin hidup. Sebenarnya, tidak masalah jika berkunjung ke tempat lain. Memang tour ke Turki 2023 Surabaya tidak terbatas oleh daftar di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.