Tour Turki dari Surabaya

2 min read

Tour Turki Dari Surabaya

Tour Turki dari Surabaya

Jumlah pengunjung asing yang tiba di tahun ini meningkat, apalagi sekarang tour Turki dari Surabaya juga dibuka kembali. Hal tersebut sesuai data di mana negaranya tampak telah pulih dari covid-19.

Tour Turki Dari Surabaya
Tour Turki Dari Surabaya

Kenaikan wisatawan melonjak hingga 151% atau sekitar 1,28 juta, ini sangat jauh jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya, negara Turki sedang melakukan pembatasan aktivitas masyarakat selama beberapa bulan.

Turki selalu dikenal sebagai jembatan yang menghubungkan bagian timur dan barat. Setelah mengunjunginya langsung, Teman Jalan akan mengerti bahwa Turki tidak hanya soal jembatan, tapi ada banyak yang nantinya ditemukan.

Untuk mengunjunginya, Teman Jalan harus memilih waktu di mana cuaca sedang bagus yakni sekitar bulan April-May, September-Oktober. Selain cuaca, suasana politik di sekitar negaranya juga sangat berpengaruh pada waktu kunjungannya.

Syarat Berlibur Bersama Tour Turki

Turki sendiri telah menjadi negara favorit wisatawan ketika musim panas dimulai. Dengan banyak destinasi seperti reruntuhan kuni, monument, lanskap, dan pantai indah, membuat wisatawan terus meningkat setiap tahunnya.

Namun, saat ini mengalami jumlah kasus covid yang tinggi karena varian omicron terus menyebar ke seluruh negerinya. Beberapa wilayah masih sangat terbuka dengan wisatawan, tapi lainnya menyarankan untuk melakukan pembatasan.

Semua orang termasuk yang mengikuti agen travel tour Turki boleh datang mengunjungi negara tersebut. Asalkan, tunduk dan patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku di negaranya tersebut. Wisatawan perlu memberikan bukti bahwa telah menerima dua dosis vaksin yang telah disetujui oleh organisasi kesehatan dunia. Bisa juga dengan satu kali vaksin Johnson di rentang waktu 14 hari sebelumnya.

Namun, jika belum mendapatkan vaksin baik yang disetujui atau jenis Johnson, Teman Jalan tetap diperbolehkan masuk bersyarat. Syarat Tour Turki Surabaya adalah dengan menunjukkan bukti tes PCR dalam waktu 72 jam dan negative.

Jika pcr terlalu mahal, Teman Jalan bisa menggunakan tes antigen yang diambil dalam jangka waktu 48 jam terakhir. Ketika menjadi peserta Tour Turki tes-tes tersebut sudah termasuk paket. Untuk penumpang berusia 12 tahun ke bawah, semua dibebaskan dari tes dan vaksin tersebut. Namun, harus melengkapi formulir masuk Turki setidaknya 72 jam sebelum keberangkatannya dan bisa ditunjukkan saat sampai.

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Selama di Turki

Banyak orang merencanakan liburan ke negara ini, tapi lupa membekali dirinya dengan wawasan mengenai hal-hal yang tidak diperbolehkan di sana. Untuk menambah wawasan Teman Jalan, berikut adalah informasinya.

1. Jangan Memakai Sepatu Saat Memasuki Tempat Ibadah

Turki dikenal dengan rumah ibadah baik masjid-masjid dan gereja dengan rancangan indah. Untuk memasukinya, wisatawan harus melepas sepatu. Perlu diketahui bahwa melepas sepatu ketika memasuki rumah ibadah merupakan kebiasaan masyarakatnya.

2. Menjaga Etiket Meja

Meskipun sedang liburan dengan melakukan Tour Turki, sebagai wisatawan tetap harus menjaga etiket meja. Etiket meja sudah menjadi tata krama dasar dari masyarakat setempat yang harus dihormati.

3. Jangan Naik Taksi yang Tidak Memiliki Logo

Seringkali seseorang melihat peluang untuk mendapatkan uang ekstra dari seorang turis. Ketika menaiki taksi tanpa logo Teman Jalan akan dikenakan tarif berkali-kali lipat, ini karena taksinya tidak resmi.

4. Jangan Mengenakan Pakaian Terbuka

Selama mengikuti perjalanan ke Turki dari Surabaya, peserta harus menaati aturan ini dikarenakan masih selaras dengan tradisinya. Baik wanita maupun pria tidak diperbolehkan menggunakan celana pendek.

5. Jangan Meninggalkan Makanan

Menyisakan makanan bagi masyarakat Turki merupakan penghinaan, tuan rumah tentu akan berpikir bahwa seorang tamu tidak menyukai hidangannya. Untuk itu, jangan sampai meninggalkan makanan di piring setelah makan.

Menjadi negara yang istimewa dengan segala tempat, peninggalan masa lampau, tradisi, dan lainnya. Sebagai seorang tamu sudah sepantasnya mematuhi aturan ketika melakukan tour Turki dari Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.