Tour Turki dari Surabaya

2 min read

Tour Turki dari Surabaya

Tour Turki dari Surabaya

Tour Turki dari Surabaya menyajikan berbagai pilihan wisata. Keberadaannya memang tidak perlu diragukan karena sudah ada banyak orang yang merasa puas ketika mencobanya.

Tour Turki dari Surabaya
Tour Turki dari Surabaya

Salah satu tempat paling populer di Turki adalah benteng konstantinopel. Benteng ini merupakan saksi bisu penaklukan kontantinopel oleh pasukan Islam dari Muhammad Al Fatih. Benteng ini sendiri bukan benteng sembarangan.

Ketika Teman Jalan mencoba tour Turki, panjang benteng ini terlihat begitu luar biasa. Ukurannya sangat besar. Sebagai informasi, benteng ini sudah berdiri kokoh lebih dari 1000 tahun tanpa ada yang bisa membobol sebelum akhirnya ditaklukkan oleh pasukan Islam.

Rasanya akan terasa aneh ketika datang ke Turki tanpa mengunjungi benteng tersebut. Itu karena keberadaannya menjadi hal yang sangat wajib bagi mereka yang ingin menjalankan wisata religi di Turki. Jika berbicara tentang wisata religi, ada banyak tempat yang bisa didatangi ketika menjalankan tour Turki Surabaya. Itu karena wisata religi Turki sendiri bisa dikatakan sangat kental.

Wisata ke Turki dari Surabaya dengan Tema Religi

Untuk Teman Jalan yang pernah datang ke Turki, pengetahuan tentang tempat-tempat wisata tersebut pasti sudah diketahui. Namun untuk Teman Jalan yang belum pernah datang, keberadaannya masih sangat tabu.Beberapa dari  Teman Jalan pasti sulit menentukan tempat wisata religi lain selain benteng konstantinopel. Jika kebingungan sedang terasa, berikut beberapa pilihan wisatanya ketika datang ke travel tour Turki.

1. Hagia Sophia Mosque

Tempat pertama yang bisa dikunjungi adalah masjid hagia sophia. Masjid ini berdiri kokoh dengan bangunan tambahan yang berfungsi sebagai penopang. Bangunan tambahan tersebut adalah salah satu alasan mengapa keberadaannya masih kuat hingga hari ini.

Hagia Sophia sendiri menjadi masjid paling fenomenal yang ada di Turki. Awalnya hagia sophia merupakan gereja. Namun ketika Muhammad Al Fatih menaklukkan konstantinopel di tahun 1453, masjid ini diganti menjadi masjid. Sebenarnya beberapa puluh tahun ke belakang hagia sophia pernah dialihfungsikan menjadi museum. Namun sekarang fungsinya sudah dikembalikan menjadi masjid.

2. Sulaimaniyah Mosque

Tempat wisata religi selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah masjid sulaimaniyah. Tempat ini memegang label sebagai masjid terbesar yang adai di Istanbul. Ukurannya memang luar biasa dengan gaya arsitektur yang cukup kuno.

Kesan kuno tersebut sebenarnya merupakan hal normal karena pembangunan masjid ini sendiri sudah dilakukan sejak tahun 1550. Ketika itu pembangunannya sendiri adalah perintah dari Sultan Sulaiman I. Ketika itu arsiteknya adalah ahli bernama Mimar Sinan.

Ketika datang ke masjid Sulaimaniyah, Teman Jalan akan melihat kalau tempat ini bukan hanya difungsikan sebagai lokasi ibadah. Keberadaannya juga digunakan sebagai madrasah, rumah sakit, hingga dapur.

3. Masjid Agung Mardin

Masjid agung Mardin juga layak dimasukkan ke daftar ini. Jika membandingkan dengan dua nama sebelumnya, masjid agung mardin memiliki sejarah yang lebih panjang. Itu karena masjid ini berawal dari penaklukan area madrin yang dilakukan oleh bani umayyah.

Penaklukannya sendiri terjadi sudah sangat lama yaitu sekitar tahun 641 M. Dengan ditaklukkannya Mardin, dibuatlah masjid agung sebagai simbol kekuasaan Islam yang masih bertahan hingga hari ini.

4. Selimiye Mosque

Kota Edirne terkenal sebagai wilayah yang sangat cantik. Jika datang ke tempat tersebut, cobalah untuk mengunjungi selimiye mosque. Masjid ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Selim II pada tahun 1500an. Keunikan arsitektur masjid ini terletak pada ukuran kubahnya yang sangat besar. Diameter kubah tersebut mencapai 31 meter. Belum lagi menara di sampingnya memegang label sebagai salah satu menara tertinggi yang ada di dunia.

Masih banyak lokasi wisata religi lain yang bisa dikunjungi. Contohnya seperti masjid biru, masjid rutem pasha, dan museum topkapi. Tempat-tempat tersebut juga layak dikunjungi ketika mencoba tour Turki dari Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.