Tour Turki

1 min read

Tour Turki

Tour Turki

Tour Turki sekarang banyak diincar masyarakat Indonesia. Itu karena ada banyak influencer yang membagikan pengalaman liburan ke Turki. Ini tentu terdengar menarik bagi wisatawan.

Tour Turki
Tour Turki

Biasanya influencer menyoroti tempat-tempat di Turki yang memiliki keindahan luar biasa. Sebenarnya Turki sendiri memiliki banyak keunikan. Selain tempat wisatanya menarik, ada banyak tempat belanja ketika tour Turki Surabaya.

Kelengkapan tempat belanja disana juga tidak perlu diragukan. Itu karena di Turki sendiri terdapat sebuah lokasi bernama grand bazaar. Grand bazaar disebut-sebut sebagai salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Pertama kali tempat ini didirikan adalah pada abad ke-15. Di masa itu, pusat perbelanjaan jumlahnya belum banyak.

Tour Turki Tidak Akan Lengkap Tanpa Mencicipi Minuman Khasnya

Liburan ke Turki menyajikan banyak hal menarik. Salah satu keunikannya terletak pada minuman-minuman yang dimiliki. Akan sangat menyenangkan jika mencicipi minuman Turki ketika berlibur menggunakan travel tour Turki. Ada banyak minuman yang tersedia dan bisa dicicipi wisatawan. Jika Teman Jalan masih belum mengetahui minuman-minuman tersebut, berikut beberapa pilihannya.

1. Salep

Minuman pertama yang bisa dipilih adalah salep. Walaupun di Indonesia nama salep memiliki makna yang berbeda, salep ini cukup populer di Turki. Salep dibuat dari umbi bunga anggrek. Bahan ini memang cukup unik. Dengan bahan tersebut, salep memberikan citarasa manis dan sedikit rasa kayu manis.

Jika melihat pada sejarah, salep sebenarnya merupakan minuman premium. Itu karena dahulu salep sering diminum sebagai penutup oleh bangsawan di kekaisaran ottoman. Salep biasanya disajikan dengan taburan cokelat di bagian atas. Dengan taburan cokelat dan tekstur lembut, rasanya akan semakin nyaman di lidah.

2. Turk Kahvesi

Minuman selanjutnya yang bisa dipilih adalah turk Kahvesi. Turk Kahvesi sendiri merupakan kopi khas Turki. Namun jika dibandingkan dengan kopi lain, Turki Kahvesi ini memiliki satu keunikan. Keunikan tersebut terletak pada rasa gurih yang dimiliki.

Ini tentu menjadi hal baru karena rasa gurih sangat jarang diperhatikan pada kopi. Cara penyajian turk kahvesi sendiri sangat khas. Biasanya turk kahvesi disajikan menggunakan sebuah teko panjang. Di Turki teko panjang tersebut bernama cezve.

3. Cay

Jika Teman Jalan sangat menyukai teh, cay bisa dijadikan pilihan terbaik. itu karena cay ini disebut-sebut sebagai teh paling populer di Turki. Pernyataan tersebut sebenarnya sangat berdasar. Itu karena cay sangat mudah ditemukan ketika liburan di Turki.

Perlu diketahui, budaya minum teh di Turki berbeda dengan Indonesia. Itu karena orang Turki bisa meminum hingga belasan gelas teh per hari. Penyajian cay sendiri bisa dikatakan cukup unik. Itu karena cay sering disajikan dengan gelas khusus yang memiliki gelembung pada bagian bawah.

4. Ayran

Minuman selanjutnya yang layak dicoba saat tour Turki adalah ayran. Ayran memiliki ciri khas warna putih. Karena warna tersebut, banyak orang menyamakan minuman ini dengan susu. Namun adalah sebuah kesalahan jika menganggap minuman ini adalah susu.

Itu karena bahan dasarnya merupakan yogurt yang dicampur dengan air. Selain itu ada juga garam yang ditambahkan sebagai pelengkap. Biasanya ayran akan disajikan dengan gelas terbuka. Nantinya gelembung pada bagian atas gelas akan terlihat.

5. Ihlamur

Minuman terakhir yang layak dicoba adalah ihlamur. Ihlamur sendiri memiliki kemiripan dengan teh secara visual. Hanya saja bahan dasarnya bukan teh. Namun bahan dasarnya adalah sebuah tanaman bernama ihlamur. Karakteristik minuman ini sendiri cukup khas. Itu karena ihlamur memiliki warna kuning cerah.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika liburan ke Turki. Memahami minumannya hanya satu dari banyak hal yang perlu diketahui. Oleh sebab itu, pastikan memiliki persiapan matang ketika akan tour Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.