Wisata Turki Cappadocia dari Surabaya

1 min read

Wisata Turki Cappadocia dari Surabaya

Wisata Turki Cappadocia dari Surabaya

Ketika memutuskan untuk pergi ke Turki, wisata Turki Cappadocia dari Surabaya memang tidak bisa diabaikan. Tempat ini sudah menjadi destinasi wajib selama di Turki. Tetapi karena Turki masih sangat luas untuk dikunjungi, di Cappadocia sudah cukup untuk 3 hari saja.

Wisata Turki Cappadocia dari Surabaya
Wisata Turki Cappadocia dari Surabaya

Cappadocia, tanah yang penuh akan formasi bebatuan tidak teratur, dan ini juga yang bisa membuat keunikan kota tersebut semakin meningkat. Mata kita tidak akan berhenti untuk melihat seluruh area sini. Tetapi tidak perlu juga waktu yang lama, 3 hari saja sudah pas.

Maka dari itu, untuk Teman Jalan yang bingung menyiapkan rencana perjalanan ke area ini, maka akan sangat baik jika sudah memiliki orang yang membantu menyiapkan rencana. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan menyiapkan rencana perjalanan Teman Jalan untuk 3 hari.

Di Cappadocia memang yang paling pas adalah 3 hari, karena kalau berlebihan, bisa-bisa di Istanbul dan kota lain tidak terlalu banyak harinya. Selain itu, Cappadocia juga tidak cocok jika dijadikan tempat destinasi pertama, karena perlu adaptasi dengan cuaca di Tour Turki.

Cara Wisata Turki ke Cappadocia dari Surabaya Selama 3 Hari

3 Hari adalah waktu yang sempurna, dan kami akan siapkan semua tempat yang cocok untuk dikunjungi selama di sana. Tidak usah bingung lagi menyusun daftar rencana, dan kami juga yakin kalau pengalaman di Cappadocia akan sempurna dengan travel tour Turki ini:

1. Hari Ke-1: Uchisar, Museum Goreme Open Air, Lembah Cinta, dan Cavusin

Di hari pertama Teman Jalan tiba di Cappadocia, tempat yang paling cocok adalah di Uchisar dulu. Ini adalah titik tertinggi di Capadocia, dan Teman Jalan akan lewati gua dan tebing kuno. Pemandangan di puncaknya kami jamin sangat memanjakan.

Setelahnya, langsung ke Goreme Open Air Museum, yang mana merupakan gereja Katolik yang sudah berusia 1000 tahun. Di sekitarnya, ada Love Valley yang butuh daki lembah selama 1.5 mil. Untuk pengalaman liburan hari ke-1, ditutup di Cavusin.

2. Hari ke-2: Menaiki Hot Air Baloon untuk menikmati Sunrise, Lembah Soganli, Mendaki the Red dan Rose Valleys

Mulai hari ke-2 dengan menikmati sunrise dulu, tetapi ini bukan di tempat yang biasa. Kini, Teman Jalan bisa menikmati Sunrise sambil menaiki balon udara. Waktu yang pas untuk menaiki hot air balloon ini adalah 6.30 pagi, dan langsung nikmati dari atas.

Untuk ke Cappaodocia dari Surabaya pada hari ke-2 juga lanjut ke Lembah Soganli dan mendaki lembah The Red and Rose. Untuk makan malam, ada di dekat Soganli juga. Semua rencana tour Turki Surabaya ini bisa dikunjungi dengan one-way stop.

3. Hari ke-3: Menikmati Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Ihlara Valley, Selime Cathedral, dan Silk Road

Setelah lelah sampai di hari ke-2, pada hari ke-3 ini akan lebih santai. Mulai dengan ke Derinkuyu lebih dulu yang merupakan kota bawah tanah Turki, dan lanjut saja hiking di Ihlara Valley yang letaknya tidak terlalu jauh, sehingga akan hemat waktu juga.

Teman Jalan yang akan melakukan travelling ke Cappadocia juga sangat disarankan untuk ke katedral Selime dan Silk Road pada hari ke-3. Tetapi ini opsional, karena ke sana, butuh waktu yang panjang, dan perlu disesuaikan dengan jadwal pulang.

Perjalanan ke Turki akan sangat luar biasa jika Teman Jalan tahu ke mana saja tempat yang pas untuk dikunjungi. Jika tidak, apa yang bakal dirasakan adalah kesulitan dan bosan. Jadi, sebelum wisata Turki Cappadocia dari Surabaya, siapkan dulu daftar tempat tujuan.

Paket Tour Turki 10 Hari


2 min read

Paket Tour Turki


2 min read

Paket Tour Turki 7 Hari


2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *