Inilah 6 Syarat Melaksanakan Ibadah Haji Furoda di Surabaya 2022

3 min read

Inilah 6 Syarat Melaksanakan Ibadah Haji Furoda di Surabaya 2021

Inilah 6 Syarat Melaksanakan Ibadah Haji Furoda di Surabaya 2022

Ibadah haji bisa ditunaikan oleh siapa saja dan ibadah haji ditunaikan sesuai dengan kesadaran manusia. Menunaikan ibadah haji menjadi perjalanan yang dinanti-nanti seluruh umat islam, karena bisa langsung ke tanah suci mekkah. Orang yang pergi ke tanah suci dianggap sebagai tamu Allah Swt, karena tidak semua umat islam bisa beruntung datang ke tanah suci.

Inilah 6 Syarat Melaksanakan Ibadah Haji Furoda di Surabaya 2021

Untuk melaksanakan Ibadah haji tentu membutuhkan berbagai persiapan dan perjalanan harus mengikuti berbagai persyaratan. Para jamaah haji yang berangkat harus mengikuti berbagai prosedur yang berlaku, salah satunya mengenai waktu keberangkatan dan kini agen perjalanan satutours siap memberikan layanan cepat yaitu haji furoda.

Satutours siap melaksanakan ibadah haji furoda di Surabaya 2022 dengan persiapan yang matang, karena rencana perjalanan disusun dengan baik dan para pekerja satutours siap memberikan pelayanan yang memuaskan. Melaksanakan ibadah haji memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena ada aturan yang harus dijalankan dan satutours siap menjalankan ibadah haji furoda sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Syarat Melaksanakan Ibadah Haji

1. Agama Islam

Kebanyakan orang yang beragama islam berasal dari keturunan, karena agama islam berlangsung secara turun menurun dan agama islam selalu mengajarkan berbagai hal yang baik. Namun banyak juga masyarakat yang berpindah agama ke islam, hal ini bisa disebabkan berbagai faktor dan salah satu faktornya adalah panggilan hati yang datang dengan sendirinya.

Namun tidak sedikit orang yang beragama islam dan memilih berpindah agama ke agama lain. Tingkat keimanan manusia memang berbeda-beda dan keimanan harus dijaga dengan baik, salah satunya dengan selalu mengikuti berbagai kajian islam yang diselenggarakan para ulama. Agama islam terkenal dengan umatnya yang rukun dan suka bergotong royong.

Manusia yang diwajibkan untuk naik haji adalah manusia yang beragama islam dan orang kafir yang melakukan haji tidak akan diterima oleh Allah Swt. Manusia musrik juga tidak akan diterima ibadah hajinya, karena tidak berpasrah diri kepada Allah Swt dan umat islam yang melaksanakan ibadah haji, harus berpasrah diri akan keistimewaan Allah Swt.

Dengan layanan haji furoda di Surabaya 2022 yang cepat, tentu akan menguntungkan jamaah dan kegiatan haji furoda bisa membuat jamaah terhindar dari menunggu terlalu lama. Satutours siap melayani para jamaah dengan layanan yang baik dan para pekerja satutours telah mengalami pelatihan yang panjang, jadi bisa bekerja dengan profesional.

2. Berakal Sehat

Sehat menjadi kunci utama menjalani kehidupan, namun untuk menjaga kesehatan perlu menjaga pola makan dengan baik dan gaya hidup juga haruslah sehat. Olahraga juga bisa menyeimbangkan kesehatan dengan sangat efektif, karena berbagai penyakit bisa hilang dengan kondisi tubuh bugar dan lari pagi menjadi kegiatan yang sangat menyehatkan.

Kegiatan olahraga harus dilakukan secara rutin, agar tubuh bisa membakar kalori dengan baik dan olahraga bisa membuat seluruh anggota tubuh bergerak. Bagi anda yang memiliki kegiatan bekerja dan melakukan kerja di depan komputer, tentu tidak memiliki waktu untuk olahraga. Olahraga harus dilakukan minimal satu minggu sekali.

Tak hanya tubuh yang harus sehat, tapi kondisi akan dan pikiran harus sama sehatnya, agar bisa melakukan aktivitas kehidupan dengan baik. Ibadah haji diwajibkan bagi umat islam yang memiliki akal sehat dan terhidar dari gangguan jiwa. Orang gila yang beragama islam tidak diwajibkan menunaikan ibadah haji dan apabila mengerjakan, maka ibadah tidak diterima oleh Allah Swt.

Satutours siap menyelenggarakan ibadah haji furoda dengan kualitas layanan yang baik dan sahabat satutours bisa menikmati berbagai fasilitas yang diberikan. Dengan satutours, jamaah tidak perlu binggung dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dan jamaah hanya perlu menyiapkan kondisi kesehatan, karena rencana perjalanan sudah disusun dengan rapih.

3. Baligh

Islam memang telah mengatur berbagai hal yang diperlukan saat melaksanakan haji dan salah satunya berkaitan dengan usia wajib melaksanakan ibadah. Dengan batasan usia yang baik, maka tidak akan ada jamaah yang kurang paham dengan proses hajian dan berhaji di usia yang cukup, akan menghasilkan proses hajian yang hikmat.

Baligh adalah seseorang yang telah mencapai usis dewasa dan bisa melakukan berbagai aktifitas sesuai anjuran agama islam. Untuk bisa melaksanakan ibadah haji, maka syarat wajibnya adalah telah mencapai baligh dan anak kecil tidak diwajibkan untuk naik haji. Anak kecil yang berhaji, maka hajiannya dianggap tidak sah secara aturan agama islam.

Aturan baligh bagi laki-laki adalah usia 11 sampai 15 tahun dan untuk perempuan di usia 9 sampai 12 tahun. Orang yang telah mencapai usia baligh akan memiliki kondisi mental yang kuat dan bisa menghadapi berbagai hambatan saat menjalankan ibadah haji. Seseorang yang baligh juga memiliki kondisi fisik yang lebih kuat.

Satutours menjadi travel haji furoda Surabaya yang siap menyelenggarakan ibadah haji sesuai syariah dan pengalaman yang sangat panjang, membuat satutours telah banyak memberangkatkan jamaah haji. Usia menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat berhaji dan satutours sangat konsen terhadap aturan yang diberlakukan agama islam.

4. Merdeka

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah angka kemiskinan tinggi dan masih banyak masyarakat yang memiliki status hamba sahaya. Budak biasanya tidak bekerja atau hanya bekerja dengan penghasilan minim dan budak biasanya sangat jarang menemukan momen terbaik dalam hidupnya. Agama islam tidak mewajibkan seorang budak atau hamba sahaya menunaikan ibadah haji.

Jaman sekarang ini, praktek perbudakan di Indonesia sudah dihapuskan dan agama islam sangat konsen dengan kegiatan perbudakan. Untuk bisa melaksanakan ibadah haji, tentu harus merdeka dari upaya perbudakan dan terbebas dari berbagai kondisi yang menyiksa. Syarat merdeka menjadi syarat penting dalam melaksanakan ibadah haji.

Budak yang melakukan perjalanan haji, tetap dianggap sah dan jika melaksanakan dengan sungguh-sungguh bisa menjadi haji yang mabrur. Jaminan kaya atau miskinnya seseorang bukanlah perkara penting, karena niat adalah hal utama yang harus dimiliki umat islam dan ibadah haji menjadi ibadah yang sangat menyenangkan untuk dijalankan dengan niat yang tulus.

5. Mampu

Ibadah haji memang diwajibkan bagi umat muslim yang sudah mampu secara fisik maupun secara finansial dan ibadah haji tidak diwajibkan bagi seseorang yang sudah tua serta memiliki penyakit yang sulit sembuh, meskipun memiliki kekayaan yang cukup. Haji memang ibadah yang diidamkan semua umat islam, namun sebaiknya dilaksanakan saat usia masih produktif.

Ibdah haji adalah kegiatan ibadah yang sangat menguras tenaga dan fisik sangat diperhatikan saat berhaji, seseorang yang tidak sehat sangat dilarang berhaji. Kegiatan yang memerlukan tenaga ekstra seperti tawaf dan sa’i. Untuk melaksanakan ibadah haji diharapkan jamaah bisa menjaga kondisi dengan baik dan hindarkan kegiatan yang menguras banyak tenaga.

6. Punya Mahram Bagi Wanita

Wanita yang belum memiliki pasangan tentu tidak diwajibkan untuk berhaji, karena syarat berhaji adalah memiliki mahram atau pasangan hidup dan aturan ini didasarkan hadist rosul. Namun untuk laki-laki, bisa menunaikan ibadah haji tanpa memiliki pasangan dan ketentuan ini sangatlah wajib untuk diikuti, agar ibadah haji diterima disisi Allah Swt.

Sekian ulasan lengkap mengenai syarat melaksanakan ibadah haji dan semoga semua pembahasan yang diberikan menghasilkan manfaat untuk pembacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *