Travel Haji Furoda dari Surabaya

3 min read

Travel Haji Furoda dari Surabaya

Travel Haji Furoda dari Surabaya

Ibadah haji furoda adalah suatu bentuk ritual keagamaan yang dilakukan oleh semua umat muslim dan pelaksanaan haji dilakukan saat musim haji. Bulan Dzulhijjah menjadi bulan yang sangat berkesan untuk semua umat muslim di dunia dan semua jamaah haji melaksanakan ibadah haji pada bulan Dzulhijjah. Setiap jamaah haji pasti menginginkan ibadah haji yang mabrur.

Travel Haji Furoda dari Surabaya

Ada beberapa tempat yang akan dituju saat pelaksanaan ibadah haji seperti Ka’bah, padang arafah untuk wukuf, Mas’a untuk tempat sa’i, muzdalifah untuk mabit dan mina untuk melaksanakan lempar jumroh. Setiap tempat yang dikunjunggi saat melaksanakan ibadah haji, pasti memiliki keutamaan tersendiri.

Kewajiban umat muslim untuk melaksanakan ibadah haji sekali seumur hidup, telah menjadi ketentuan yang harus diikuti dan ibadah haji menjadi salah satu rukun islam. Ibadah haji bila dilaksanakan akan mendapatkan pahala yang berlimpah dan Allah Swt akan memudahkan semua umat islam yang memiliki niat untuk menunaikan ibadah haji sebagai tamu Allah Swt.

Ibadah haji harus dilaksanakan dengan penuh persiapan, mulai dari kesehatan yang prima dan rezeki yang halal. Kini dengan banyaknya jumlah jamaah yang ingin berangkat dari Indonesia, membuat muncul berbagai program haji dan ibadah haji dengan visa furoda menjadi ibadah yang legal, karena diakui oleh pemerintahan Arab Saudi.

Travel Haji Furoda dari Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki jumlah umat islam berlimpah dan untuk membantu jamaah haji, banyak bermunculan travel baru yang menyediakan berbagai program. Satutours menjadi salah satu travel terbaik asal Surabaya, karena selalu bekerja dengan amanah dan perjalanan haji dilakukan dengan aturan yang jelas.

Satutours menjadi travel haji furoda dari Surabaya yang telah berpengalaman dan telah membantu banyak jamaah untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh. Ibadah haji furoda Surabaya akan dilakukan dengan pelayanan yang prima dan kepuasan jamaah menjadi hal yang penting. Fasilitas ibadah haji furoda bersama satutours, terbilang sangat mewah dan berkualitas.

Kegiatan ibadah haji furoda akan dilaksanakan sesuai dengan sunah dan semua sunahnya akan dilaksanakan dengan khusu. Salah satu rukun yang akan dijalankan selama program haji furoda adalah lempar jumrah dan lempar jumroh haruslah dilakukan dengan serius, karena ada banyak makna yang terkandung didalamnya.

Sekilas Tentang Lempar Jumroh

Lempar jumroh adalah kegiatan melempar batu kerikil dengan sasaran tiga buah tiang dan lempar jumroh akan dilaksanakan di kota mina. Ketiga tihangnya memiliki makna tersendiri, karena mengandung sejarah islam yang panjang. Ketiga tihangnya meliputi jumroh wustha, jumroh aqabah dan jumroh ula. Semua jamaah yang berangkat haji, haruslah melakukan lempar jumroh dengan semangat dan khusu.

Biasanya jamaah akan membawa tas kecil untuk menyimpan batu kerikil yang dikumpulkan dan tempat untuk mengumpulkan adalah di MUzdalifah. Dalan rangkaian ibadah haji, lempar jumroh menjadi kegiatan kesembilan dan jumlah jamaah yang melaksanakan lempar jumroh biasanya sangat berlimpah, karena jamaah yang melakukan lemparan berasal dari seluruh dunia.

Lempar jumroh yang dilakukan di tiga tiang, akan dilakukan dengan waktu yang berbeda. Lempar jumrah di Aqabah akan dilakukan tanggal 10 dzulhijjah dan lempar jumroh dilakukan sebanyak tujuh kali, namun satu kali lemparan harus satu kerikil. Kemudian lempar jumroh akan dilaksanakan lagi tanggal 11-13 dzulhijjah di 3 tiang yang berbeda.

Bagi jamaah yang menyelesaikan lempar jumroh di hari kedua, maka tidak dosa dan biasanya diperuntukan untuk jamaah yang memiliki kondisi fisik kurang fit. Namun kebanyakan jamaah melakukan lempar jumroh sampai hari ketiga, karena ingin memanfaatkan momen ibadah dengan baik. Lempar jumroh sering disebut dengan lemparan iblis, agar iblis musnah dalam tanah.

Dalam sejarahnya disebutkan bahwa Nabi Ibrahim yang sedang melakukan ibadah haji melihat penampakan setan di aqabah dan Nabi Ibrahim melempari setan dengan 7 batu kerikil, sehingga setan musnah dengan masuk ke tanah. Iblis juga menampakan diri di 2 tempat lainnya dan Nabi Ibrahim melakukan proses pelemparan yang sama dengan 7 batu kerikil.

Setan memang selalu berusaha untuk menyesatkan manusia dan menjauhkan manusia dari Allah Swt. Waktu paling afdal dalam melaksanakan lempar jumroh adalah setelah terbitnya cahaya matahari sampai waktu dzuhur, namun jamaah haji tidak perlu untuk memaksakan diri dan melaksanakan setelah dzuhurpun tidak apa-apa.

Makna Lempar Jumroh

Makna dari pelaksanaan lempar jumroh adalah membuat setan merasa sakit dengan selalu konsisten mengingat kebesaran Allah Swt dan semua jamaah haji yang lempar jumroh diharuskan sambil melafalkan dzikir dengan cara bertakbir. Lafal takbirnya adalah Allahu Akbar yang membuat para jamaah haji selalu ingat dengan kebesaran Allah Swt.

Lempar jumroh menjadi proses ibadah haji yang diperintahkan Allah Swt dan melakukan lempar jumroh dengan khusu, akan membuat kesal lalu menjauh dengan manusia. Secara umum semua ritual dalam proses ibadah haji dimaksudkan untuk mengingat Allah Swt, namun lempar jumroh menjadi ritual yang sangat mudah dipahami maksud dan tujuannya.

Banyak sekali calon jamaah haji yang bertanya tentang hubungan melempar jumroh dengan cara mengingat Allah Swt. Para ulama menjawab bahwa hubungan lempar jumroh untuk mengingat Allah Swt dan selalu mendekatkan diri pada Allah Swt tidak bisa dijelaskan dengan logika. Namun semua umat islam harus yakin bahwa segala hal yang diperintahkan Allah Swt, pasti memiliki manfaat yang baik.

Lempar Jumroh Dengan Satutours

Satutours akan melaksanakan program manasik haji sebelum keberangkatan dilakukan dan pelaksanaan haji furoda akan lebih siap dengan bekal ilmu dari manasik. Secara umum manasik haji adalah simulasi pelaksanaan ibadah haji yang disesuaikan dengan rukun pelaksanaan dan dengan manasik, maka jamaah akan memiliki gambaran tentang pelaksanaan ibadah haji.

Dalam kegiatan manasik haji yang dilakukan satutours, maka jamaah akan diberikan beberapa materi penting dalam berhaji dan jamaah juga akan diberikan himbauan untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam proses pelaksanaan ibadah haji. Jamaah juga akan dibekali dengan buku manasik haji yang disertai dengan doa-doa berhaji.

Salah satu rukun yang akan dipraktekkan saat pelaksanaan ibadah haji adalah lempar jumroh dan skema lempar jumroh akan dibuat semirif mungkin dengan aslinya. Sebaiknya semua jamaah mengikuti semua intruksi yang diberikan tour guide, agar perjalanan ibadah haji menjadi lebih lancar dan perjalanan haji memberikan banyak makna yang mendalam.

Bagi calon jamaah haji yang ingin melaksanakan ibadah haji furoda, tentu sangat tepat memilih satutours. Pengalaman panjang melayani jamaah berhaji, menjadi modal yang sangat penting bagi satutours dan semua pelaksanaan ibadah haji furoda dilakukan dengan layanan profesional, sehingga akan membuat jamaah nyaman selama perjalanan.

Demikian jabaran lengkap mengenai travel haji furoda dari Surabaya dan semoga semua pembahasannya memberikan manfaat untuk para pembacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *